Warga Dusun Sudagaran Sidareja Rampungkan Jembatan Dengan Anggaran Swadaya

Iklan Semua Halaman

News

Warga Dusun Sudagaran Sidareja Rampungkan Jembatan Dengan Anggaran Swadaya

Sunday, November 4, 2018
Cilacap Jateng - putrapos news. Warga Dusun Sudagaran Desa Sudagaran Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap bisa bernafas lega pasalnya Jembatan lintas Dusun Sudagaran yang terletak di RT 06 RW O1 sudah selesai diperbaiki.

Jembatan yang selama ini sebagai akses jalan warga tergolong kurang layak dilalui, kendati sudah rapuh jembatan juga miring membahayakan bila terus dibiarkan tanpa perbaikan terlebih seiring datangnya musim hujan warga kawatir bila banjir datang jembatan tergerus dan ambruk terbawa air.

Dengan antusias warga dan Swadaya masyarakat juga beberapa donatur Jembatan sepanjang 6M X 2M bisa diperbaiki dengan cara gotong royong warga sekitar, patut di apresiasi sebagai contoh masyarakat yang tak selalu berharap dan menunggu sumber anggaran untuk memperbaiki jembatan yang memang sudah harus diperbaiki karena kondisi.

Disamping akses jalan penghubung, juga akses jalan utama saat panen padi tiba untuk menuju persawahan.

Siyam al Majukarto Warga RT 06/01 menuturkan dengan dibangunnya Jembatan mudah mudahan bisa lebih bermanfaat sebagai akses jalan dan tak khawatir lagi melintas baik saat banjir sekalipun.

Dan berharap masyarakat peduli untuk merawat agar jembatan bisa mampu bertahan lama untuk dipergunakan harapnya.

Hal senada juga di ungkapkan Waluyo al Saliman juga Sutrisno Keling merasa bersyukur kini jembatan dudah jadi, ucapan terima kasih untuk para donatur dan warga yang sudah memberikan tenaganya untuk merampungkan jembatan.
(Sugeng.S/Untung.P/Red)