Ajang Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Yang Bermaskot Gonggong -->

News

Iklan Semua Halaman






Berita Terbaru

Nusantara

Ajang Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Yang Bermaskot Gonggong

Sunday
PutraPosNews - Tanjungpinang. Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) IV Kepri tahun 2018, Tanjungpinang pamerkan maskot Gonggong.

Pembukaan Porpov Kepualaun Riau 2018 ke – lV di Lapangan Dewa Ruci, Minggu (25/11) sore di semarakkan dengan hadirnya Seluruh Bupati dan Walikota se–Provinsi Kepri.

Prosesi pembukaan Porpov Kepri IV, ditandai dengan penekanan tombol serine oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Ketua KONI Provinsi Kepri Nur Syafriadi mengatakan, Porpov ke lV telah memberi kesempatan kepada Kota Tanjungpinang menjadi tuan rumah untuk ke dua kalinya.

Porpov ke – IV ini, Melibatkan 5 Kabupaten dan 2 Kota dengan rincian atlet 1980 orang disertai official 500 orang dan panitia 500 orang.

Nur Syafriadi mengatakan, Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porpov lV tersebut sebanyak 27 cabor.

“Semua tempat olahraga berada di wilayah Kota Tanjungpinang kecuali cabang olahraga biliar yang di lakukan di wilayah Kabupaten Bintan,” tutur Nur Syafriadi.

Kata Syafriadi, seluruh atlet dan official sebanyak 2940 orang dijamin BPJS Ketenagakerjaan Kota Tanjungpinang.

“Rumah sakit rujukan yakni rumah sakit terbaik di Provinsi Kepri dan Jakarta,” ujarnya.

Dengan menggunakan dana APBD Kepri yang jumlahnya cukup minim yakni sebesar 2 Miliar, biaya akomodasi, transportasi dan konsumsi seluruhnya ditanggung masing-masing kontinggen.

“Yang tadinya 50 – 50 sekarang 100 persen menjadi tanggungan seluruh kontingen di tiap daerah,” katanya.

Tidak hanya itu, pihak ke 3, dalam hal ini BP Batam juga turut andil dengan menyumbangkan 2100 set medali beserta pakaian panitia senilai 200 juta.

Nur Syafriadi pada kesempatan itu juga mengatakan, para atlet yang berprestasi di Porpov lV selanjutnya akan dipersiapkan untuk menghadapi pekan olahraga tingkat wilayah se Sumatra pada tahun 2019 di Belitung dan pekan olahraga Nasional di Papua tahun 2020 nantinya.

Dalam sambutanya Walikota Tanjungpinang, Syahrul, mengatakan sebagai tuan rumah Porpov ke lV, Tanjungpinang ingin meraih kesuksesan dan prestasi.

“Saya ingatkan kepada semua pihak yang terkait baik dari unsur pemerintah, suasta, dan masyarakat termasuk seluruh kontingen se – Provinsi untuk saling mendukung, menjaga solidaritas, kemanan, serta kebersamaan untuk meraih prestasi,” imbuh Syahrul.

Syahrul, pada kesempatan itu juga mengajak seluruh kontingen di Kabupaten Kota untuk menikmati suasana Kota Gurindam di waktu senggang.

“Atas nama pemerintah Kota Tanjungpinang kami ucapkan selamat bertanding dan saya juga mengajak seluruh kontingen se – Kabupaten Kota di waktu senggang untuk menikmati suasana Kota Gurindam di waktu sore menikmati keindahan Tepi laut,” ajak Syahrul.

Sementara itu Ketua Umum KONI John Kennedy mengatakan, dengan tema “Sederhana Prestasi dan Cemerlang” dirinya memotivasi selurub atlet untuk lebih fokus kepada satu titik yakni prestasi.

“Terimkasih untuk atlet Kepri ditengah keterbatasan semangatnya juangnya tetap besar,” ujarnya.

Selanjutnya, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin basirun dalam sambutannya berpesan untuk selalu menjaga solidaritas dan sportifitas saat bertanding

“Selamat kepada pemerintah Kota Tanjungpinang yang menjadi tuan rumah Porpov ke lV. jadilah atlet yang profesional dalam bertanding,” pungkasnya.

Hadir pada pembukaan Porpov ke – lV, Gubernur beserta Wakil Gubernur Kepri, Kepolres Tanjungpinang, Ketua Umum KONI, Seluruh Walikota dan Bupati se Provinsi Kepri, seluruh Sekertaris Daerah se Provinsi Kepri, instansi vertikal, dan khalayak umum.

Rvi/Red