Dalam Rangka Memperingati Hari AIDS Sedunia Pemko Melalui Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Menggelar Pemeriksaan AIDS Gratis Dikalangan Mahasiswa -->

News

Iklan Semua Halaman






Berita Terbaru

Nusantara

Dalam Rangka Memperingati Hari AIDS Sedunia Pemko Melalui Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Menggelar Pemeriksaan AIDS Gratis Dikalangan Mahasiswa

Sunday
PutraPosNews - Tanjungpinang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membimbing seluruh mahasiswa se – Kota Tanjungpinang agar mereka mengerti dan menghindari prilaku – prilaku penyebab AIDS.

Pembukaan Kegiatan hari AIDS tingkat Kota Tanjungpinang tersebut ditandai dengan pelepasan Burung Merpati oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam, dan Rektor Stisipol Raja Haji, Hendry Sanopaka.

“Dengan kegiatan ini diharapakan mereka bisa melindungi diri mereka sendiri, teman-teman, dan keluarga mereka,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, usai kegiatan.

Rustam mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan pagi hari itu, presentase jumlah Mahasiswa yang terjangkit virus HIV di Kota itu nol persen.

“Dari hasil pemeriksaaan pagi ini tidak ada,” ujar Rustam.

Pada kesempatan itu Rustam mengakui bahwa presentase HIV di Kota Tanjungpinang sampai saat ini masih tetap tinggi dengan angka 117.

Katanya, masing-masing masyarakat termasuk ASN yang positif terkena HIV sudah diberikan obat HRV yang kegunaannya untuk menekan virus HIV menjadi AIDS.

“ASN yang terjangkit, jumlahnya sedikit hanya 1 sampai 2 orang saja,” kata Rustam.

Tidak hanya jumlah HIV yang tergolong tinggi, kasus Homo seksual di Kota Tanjungpinang saat ini juga mengalami peningkatan.

Kata Rustam, 1 sampai 2 Tahun belakangan kasus homo seksual yang telah ia temui mencapai 20 kasus.

“Kasus homo seksual pada tahun ini dan tahun lalu meningkat 20 persen,” pungkasnya.

Rvi/Red