Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Menghadiri Penyerahan Penghargaan ADIWIYATA Tingkat Provinsi -->

News

Iklan Semua Halaman






Berita Terbaru

Nusantara

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Menghadiri Penyerahan Penghargaan ADIWIYATA Tingkat Provinsi

Monday
PutraPosNews - Tanjungpinang. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau menghadiri penyerahan penghargaan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan (Adiwiyata) tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018, di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (10/12) pagi.

Dalam sambutanya, Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun menyampaikan bahwa, penghargaan Adiwiyata merupakan bentuk perhatian pemerintah antara mentri pendidikan dan mentri lingkungan hidup tentang pentingnya menjaga lingkungan di sekolah.

“Dengan lingkungan sehat banyak inovasi-inovasi yang timbul, kreasi-kreasi juga akan terbangun,” ujar Nurdin.

Dikatakannya, seluruh sekolah -sekolah yang ada di Kepri saat ini dinilainya sudah melakukan inovasi-inovasi lingkungan bersih.

“Dengan inovasi – inovasi seperti ini akan menimbulkan kreasi – kreasi baru untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ucapnya

Nurdin juga mengatakan bahwa, dirinya sudah melihat secara langsung seluruh sekolah di Provinsi Kepri mampu melaksanakan dan mewujudkan lingkungan bersih.

“Saat saya berkunjung secara mendadak saya melihat secara langsung seluruh sekolah sudah mampu melaksanakan itu, sehingga lingkungan di sekolah-sekolah menjadi lingkungan yang sehat lingkungan yang layak untuk menjadi tempat belajar mengajar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nurdin, juga mengucapkan selamat kepada sekolah-sekolah yang mendapatkan hadiah dan penghargaan.

“Meskipun ada beberapa yang belum ternilai belum mendapatkan hadiah dan penghargaan, saya menilai semuanya bersih nyaman dan indah, baik itu pada wc dan halaman sekolah,” pungkasnya.

M. Ravi/Red