Gunakan Dana Desa, Pemdes Sukadaya Bangun Jaling (Jalan Lingkungan)

Iklan Semua Halaman




News

Gunakan Dana Desa, Pemdes Sukadaya Bangun Jaling (Jalan Lingkungan)

Sabtu
PutraPosNews - Bekasi Kabupaten. Pemerintah Desa Sukadaya Kec, Sukawangi bekasi. melakukan pembangunan Jalan Lingkungan (Jaling). Anggaran yang digunakan dari Dana Desa sebesar Rp.87 Juta tahap ke Tiga ini, direalisasikan di titik Kampung pengarengan RT 14 RW 06 Desa Sukadaya Kecamatan sukawangi bekasi.

Ketua pelaksana Bang Dapin mengatakan bangunan jaling direalisikan dengan volume panjang 150 m2 Lebar 3 m2 Tebal 15 cm2 dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahap tiga sebesar Rp.87 juta.

“Kegiatan ini dikerjakan secara swa-kelola dan di bantu oleh masyarakat dan juga RT/RW. Sehingga pelaksnaannya cepat selesai,” katanya kepada Putrapos.com, Sabtu (29/12/18).

Pengerjaan jaling tersebut, menurut Bang Dapin, sepenuhnya dikerjakan secara swa-kelola dan gotong-royong masyarakat. Sehingga pengerjaan tidak begitu lama, dengan penuh antusias warga pun ikut membantu karena sedang di bangun jalan lingkungannya.

“Alhamdulillah, pengerjaannya juga mendapat perhatian lebih dari Kepala Desa setempat dibantu para staf  beserta RT/RW yang ikut mengawasi jalannya pembangunan jalan ini,” imbuhnya.

Terpisah, saat ditemui ditempat proyek jalan lingkungan, Kepala Desa, Sukadaya, Bpk. Sartija Arizona menghimbau kepada warga yang bekerja.agar pengecoran jalan ini berkualitas dan volumenya harus sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan, tidak asal- asalan mengerjakannya. Selain itu, Kades juga meminta kerjasamanya kepada masyarakat setempat untuk bisa bersama-sama merawat jalan tersebut.

"Karena itu, saya berharap dengan adanya akses jalan yang sudah layak bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga setempat, kususnya untuk meningkatkan sektor perekonomian,"tukasnya.

Rahmat.H/Red