Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Pandeglang Perankan TP4D Upaya Mencegah Korupsi

Iklan Semua Halaman

News

Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Pandeglang Perankan TP4D Upaya Mencegah Korupsi

Wednesday, December 12, 2018
PutraPosNews - Pandeglag. Dalam rangkaian Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKI) kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Pandeglang menggelar berbagai kegiatan dari awal yang jatuh tanggal 09 Desember 2018. Dari kejaksaan membagikan striker dan pin yang berisi himbauan untuk mencegah perbuatan korupsi.

Berselang hari rangkaian kegiatan HAKI dilanjutkan ke sekolah SMK N 2 Kadu Banen, dalam kegiatan tersebut diisi oleh lomba baca puisi anti korupsi menggambar karikatur anti Korupsi yang bertema Anti Korupsi oleh anak sekolah SMK N 2.

Selesai acara kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Hj. Nina Kartini mengatakan bahwa kenapa kami mengadakan di sekolah, karena menurut Nina mereka cikal bakal menjadi pemimpin kelak.

Mereka diberikan pendidikan bahwa
korupsi perbuatan melanggar agama dan undang-undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan dipilihnya SMK N 2 masih menurut Nina karena sekolah percontohan bagi kepala sekolah lain beserta guru-gurunya.

"Bangga sekolahan yang terbukti megah dengan sarana dan prasarana sekolah yang bagus. Lebih lanjut Nina mengatakan diakhir wawancara bahwa kehadiran TP4D (Tim Pengawal Pengawas Pembangunan Pemerintah Daerah) terus berupaya menimalisir untuk mencegah perbuatan korupsikorupsi," ujarnya.

Sementara kepala sekolah SMKN 2 H. Ade Firdaus merasa senang dan bangga sekolahanya ditunjuk sebagai tempat kegiatan hari anti korupsi sedunia olah Kejari Pandeglang, sehingga mereka para pelajar dibekali ilmu dan mental yang kuat untuk menghindari perbuatan korupsi.

Dadang. S/Red