Memanas Kasus Sekdes Terpilih Desa Papringan

Iklan Semua Halaman




News

Memanas Kasus Sekdes Terpilih Desa Papringan

Jumat
PutraPosNews - Lumajang. 20/12/2018.
Bertempat di Balai Desa Papringan Kecamatan Klakah diadakan rapat terbuka sosialisasi surat Bupati Lumajang No : 180 / 288 /427.12/2018.
Pertemuan itu dihadiri oleh Kepala Desa Papringan Sdr Abdul Aziz.

Dengan beberapa pihak diantaranya PLT Kabag Hukum Kabupaten Lumajang Bapak Catur Prayogi. Kabid Bina Pemdes Kabupaten Lumajang Sdr Dadang Arifin, Camat Klakah serta Dari unsur Polres, Kodim dan warga desa Papringan pada Kamis siang Tanggal 17 Desember 2018.

Masih memanas sampai sekarang, dimana warga tidak setuju Sdri Yiyin Nurhayati menjadi Sekdes, dengan berbagai alasan seperti Sdri Yiyin Nurhayati bukan warga Desa Papringan.

Perlu diketahui bahwa Bu Yiyin Nurhayati merupakan oenduduk Desa Papringan, sebagai pemenang hasil gugatan terkait Kasus Sekdes sengan Kepala Desa Papringan Sdr Abdul Aziz.

Dengan adanya peninjauan kembali Amar Putusan Perkara TUN NO 105 PK / TUN /2018,Agar Sekiranya Segera Sdri Yiyin Nurhayati dilantik menjadi Sekretaris Desa di Desa Papringan  Lumajang untuk segera dilantik sesuai dengan aturan dan  hukum yang berlaku.

Ibu Yiyin Nurhayati, yang sehari hari bekerja sebagai Guru Paud di Desa Papringan ini cukup lama dengan berbagai pengalamannya cocok dan pantas bila menjadi Sekdes.

Bu Yiyin Nurhayati sangat mendukung Pemerintah Daerah terhadap kondisi dirinya dan berharap semuanya dapat selesai dengan damai.

Awak nedia PutraPosNews mencari informasi ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Lumajang , Kabid yang di tuju sedang tidak ada di kantor dan ada  acara ke luar kata staffnya.

Eko Santoso/Red