Prastasi Tugu Forum Keserasian Sosial di Desa Nguter -->

News

Iklan Semua Halaman






Berita Terbaru

Nusantara

Prastasi Tugu Forum Keserasian Sosial di Desa Nguter

Monday
PutraPosNews - Lumajang. Sarasehan Forum Keserasian Sosial di Desa Nguter dibuka oleh Plt Dinas Sosial Kabupaten Lumajang, berserta Forum Keserasian Sosial desa Nguter, Kecamatan Pasirian di Hadiri Oleh Perwakilan Dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Dengan terselesainya bangunan plengsengan dan jembatan, berharap konflik sosial yang pernah terjadi di desa Nguter dapat terpecahkan, kata Bu Ninis Selaku PLT Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lumajang.

Senada yang di sampaikan kepala desa Nguter bapak Suliman, tujuan undangan agar masyarakat desa Nguter dengan adanya pembangunan bisa sedikit membantu beban masyarakat terutama di bidang irigasi persawahan, dan menghimbau agar masyarakat Desa Nguter ,dapat menjaga dan merawat sehingga bisa bertahan lama.

Pada saat Awak Media TabloidPutraPos, mewancarai Bapak Rudik M Kolik selaku pengurus pemuda pelopor perdamaian Kabupaten Lumajang untuk kegiatan bantuan ini semua tenaga kerja berasal dari masyarakat desa Nguter sendiri dengan model kerja secara bergotong royong pengoptimalan Kearifan Lokal Desa.

Beliau juga menyampaikan sebagai dasar kegiatan ini, karena Desa Nguter dulu pernah terjadi konflik terkait jalan tembus dan irigasi persawahan.

Sarasehan ini berjumlah sekitar 90 orang, yang mana ikut hadir juga sebagai Undangan Dinas Kominfo,Camat Pasirian,Koramil,Polsek,Tagana Lumajang.

Tamu kehormatan Yang Ikut Diundang yaitu Bapak Heru Yulianto, Beliau adalah Perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur , cukup bangga dan memberikan Apresiasi Lebih Pada Forum Keserasian Sosial Desa Nguter serta Kepala desa dan tidak ketinggalan semua Warga ,sehingga pelaksanaan dari awal sampai berakhirnya dapat terselesaikan dengan baik,cepat dan dapat dipertanggung Jawabkan.

Beliau berharap potensi Kearifan Lokal yang ada Di Desa dapat di optimalkan  seperti Tari Glipang,Ujung ,dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur ,akan siap membantu di bidang pembinaan .

Dan berharap dengan adanya Prasasti akan dapat di ingat bawa Kegiatan Dapat diselesaikan oleh warga dengan model bergotong royongnya,dan yang terpenting manfaat dapat membantu kepentingan Masyarakat.

Eko Santoso/Red