Relawan TAGANA, Masih Ada Tahap Pasca Bencana -->

News

Iklan Semua Halaman






Berita Terbaru

Nusantara

Relawan TAGANA, Masih Ada Tahap Pasca Bencana

Thursday

PutraPosNews - Lumajang. Bertempat Di Balai Desa Rowokangkung,Kecamatan Rowokangkung ,Posko Dapur Umum Dari Tagana Lumajang Membantu Dalam Membuat Makanan berupa Nasi Bungkus.

Perlu Di ketahui bahwa Bencana Banjir ini mulai Pada tanggal 23 Desember 2018, di sebabkan Karena Hujan dengan Intensitas Tinggi serta kondisi pinggiran Sungai Bondoyudo ada beberapa titik yang Jebol dan Dampaknya Sungai Meluap dan menggenangi rumah warga.

Terhitung ada 2 kecamatan yang terdampak yaitu Kecamatan Jatiroto dengan Desa yang terendam yaitu desa Jatiroto dan desa Rojopolo walau cukup dalam, tetapi sekitar 5 jam air surut .Lain dengan Kecamatan Rowokangkung ada dua desa yang terdampak yaitu desa Rowokangkung dan Desa Sidorejo.

Sampai berita ini di Turunkan hingga hari Ke empat ini tanggal 26 Desember 2018,kondisi Air Sudah Surut dan warga sudah bisa melakukan aktifitas memasak serta membersihkan Kotoran Sisa Banjir.

Tagana Lumajang yang Merupakan Gusus Depan dengan Pembina dari Dinas Sosial Kabupaten Lumajang ,sejak Hari pertama sampai dengan Hari Ke empat ini mempunyai fungsi dan tugas dengan Mendirikan Dapur Umum dan Logistik,dimana tiap Hari tidak kurang 1200 bungkus Nasi Bungkus di distribusikan ke Warga yang terdampak.

Dalam Kegiatan Kebencanaan Ini Tagana ( Taruna Siaga Bencana ) Kabupaten Lumajang Juga Melakukan Kegiatan Pelayanan Psikologi Terhadap Anak Korban Banjir, dengan Harapan Anak lebih ceria ,lebih Tersenyum dan Tentunya Kegiatan ini sangat Positif, dan Nantinya Tagana Lumajang bisa Berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Untuk Memberikan Pelayanan terbaik untuk Anak Korban Banjir di Rowokangkung.

Camat Rowokangkung Biasa Dipanggil Pak Arif Sangat Berterima Kasih atas Bantuan Tenaga dari Relawan Relawan Bencana serta Masyarakat yang membantu baik itu Makanan Siap Saji ,maupun Bantuan Sembako dll.

Tagana Lumajang setelah berkoordinasi dengan BPBD, Pemerintah Daerah, Koramil, Polsek serta Elemen lain Maka Di sepakati Untuk tanggap Darurat Banjir di Rowokangkung sudah berakhir  Pada Tanggal 26 Desember 2018,TAGANA LUMAJANG Sesuai dengan SOP nya.

Setelah Tanggap Darurat Melanjutkan dengan Kegiatan Pasca Bencana yaitu Mengumpulkan Data Rumah Yang Terdampak Banjir dan Selalu berkerja sama dengan Desa dalam Melakukan Kegiatan Kerja bakti.

Dan Berharap Peran Dari Pemerintah Agar Dana Sembako Beras Lewat Bulog Untuk Segera Di Salurkan ,Karena Masyarakat Sangat Mengharapkan.

Eko Santoso