TAPD dan Banggar DPRD Tanjungpinang Menyepakati Program Seragam Sekolah Gratis Untuk Tahun Ajaran Baru -->

News

Iklan Semua Halaman






Berita Terbaru

Nusantara

TAPD dan Banggar DPRD Tanjungpinang Menyepakati Program Seragam Sekolah Gratis Untuk Tahun Ajaran Baru

Sunday
PutraPosNews - Tanjungpinang. Kabar gembira untuk siswa siswi SD–SMP se-Kota Tanjungpinang sebelum tahun ajaran baru Juli 2019, program seragam gratis sudah terealisasi.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang Dadang AG, usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Senggarang, Selasa (27/11) malam.

Kata Dadang, meski tim TAPD dan Banggar sudah menganggarkan itu, program tersebut harus terlebih dahulu dikaji agar gambaran-gambaran teknis dilapangan bisa didapati.

“Yang jelas sudah disepakati antara TAPD dan Banggar DPRD mereka sudah menganggarkan itu, tinggal kita melaksanakannya, tapi tentu kita akan melihat dulu teknisnya seperti apa dan itu akan diawali dengan kajian,” ujar Dadang.

Dengan mengalokasikan anggaran seragam sekolah gratis sebesar Rp. 7,9 milliar, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan, berjanji tidak akan membeda-bedakan Sekolah swasta ataupun negeri saat memberikan seragam gratis

“Program seragam sekolah gratis masuk dalam skala prioritas pendidikan yang akan dilaksanakan di 2019,” ucap Dadang

Dikatakannya, sebelum tahun ajaran baru yakni Juli 2019, program seragam gratis dipastikan sudah terlaksana.

“Pada dasarnya pemerintah ingin membantu meringankan beban masyarakat, keadilan antara Sekolah negeri dan swasta akan diberlakukan, namun, kita dalam melaksanakan itu juga harus mengikuti koridor yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Rvi/Red