Jalan Raya Irigasi Tempuran Karawang, Butuh Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Marka Jalan

Iklan Semua Halaman

News

Jalan Raya Irigasi Tempuran Karawang, Butuh Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Marka Jalan

Tuesday, January 15, 2019
PutraPosNews - Karawang. Sejumlah masyarakat pengguna jalan umum mengeluhkan minimnya lampu penerangan jalan (PJU) serta tidak adanya marka jalan di Jalan Raya Irigasi Telagasari Tempuran - Kabupaten Karawang, sepanjang Sekitar 15 Kilometer bahkan Sejumlah Marka jalan raya yang ada sudah pudar.

Beberapa pengendara mengatakan marka jalan sangat banyak manfaatnya bagi pengguna jalan raya. Terutama pada malam hari, marka jalan bisa menjadi petunjuk arah bagi pengguna kendaraan sepeda motor maupun mobil guna menghindari kecelakaan lalu-lintas di jalan raya apalagi jalan tersebut persis bejajar bersebelahan dengan sungai irigasi .

Menurut penuturan salah satu warga  selama ini memang belum ada data pasti yang mengalami kecelakan lalin akibat hal ini, Namun seharusnya ini menjadi perhatian khusus pemerintah daerah untuk menfasilitasi Lampu PJU dan marka Jalan Raya Irigasi Telagasari Tempuran - Kabupaten Karawang ini.

“Kami minta kepada pemerintah daerah dapat membangun marka dan penerangan jalan (PJU) ini sangat penting demi menghindari kecelakaan lalu-lintas dan menjaga keselamatan pengguna jalan,” tuturnya.

Pantauan Lsm Baratu saat melintas di Jalan Raya Irigasi Telagasari Tempuran sepanjang sekitar 15 kilometer yang masuk jalan kabupaten kondisinya cukup memprihatinkan karena pada malam hari lokasi tersebut gelap gulita ditambah tidak adanya marka jalan.

Warga berharap kepada pemkab karawang semoga bisa segera dialokasikan anggaran untuk pemasangan lampu PJU dan marka jalan agar pengendara aman saat melintas dimalam hari. (Rahmat.H/Red)