Mendapat Penghargaan Adipura Ke-14, Petugas Kebersihan Meminta Bonus Intensif Dari Pemko Tanjungpinang

Iklan Semua Halaman




News

Mendapat Penghargaan Adipura Ke-14, Petugas Kebersihan Meminta Bonus Intensif Dari Pemko Tanjungpinang

Selasa
PutraPosNews - Tanjungpinang. Petugas Kebrsihan mengharapkan adanya bonus atau insentif lebih yang diberikan oleh Pemko Tanjungpinang dengan diraihnya lagi Piala Adipura untuk yang ke-14 kalinya.

Seperti petugas kebersihan yang tinggal di Pulau Penyengat ini, ia yang tugasnya sebagai sapu jalan di kawasan tersebut sangat mengharapkan adanya bonus seperti tahun sebelumnya dengan diraihnya Adipura.

“Kami mengharapkan adanya bonus, kalau bisa lebih dari tahun sebelumnya lah,” ujar pak tua ini seraya katakan kalau seblumnya menerima 400 ribu bonusnya.

Bonus ini sangat diharapkan baginya, jika pemerintah kota tidak memberikan ia bersama rekan seprofesinya merasa kecewa.

“Tentu lah kecewa, tahun lalu dapat kalau sekarang tak ada "bonus", kami kecewa. Kalau tak lebih besar minimal sama dengan sebelumnya "400 ribu" gak apa juga,” ujarnya lagi penuh harap yang turut di iyakan rekan disebelahnya saat di Gedung Gonggong puncak acara usai Piala Adipura di arak keliling Kota, Selasa .15.1.2019.

Harapan serupa juga diucapkan oleh petugas kebersihan yang wilayah tugasnya di area tempat pemakaman umum Taman Bahagia.

“Kabarnya ada "bonus" itu,” ujar pria berpostur kurus dengan kenakan seragam orange petugas kebersihan.

Ia menambahkan, bila tidak ada bonus dari pemerintah dengan diraihnya Adipura ini, menurut dia yang sangat kecewa ialah mereka yang bertugas menyapu membersihkan jalan-jalan dan petugas angkut "lori sampah"di Kota Tanjungpinang.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan "Perkim" Kota Tanjungpinang, Amrialis mengatakan, insentif buat mereka ada dianggarakan, dan akan dibagikan di bulan depan "Februari 2019".

“Rencana dibayarkan "insentif" bulan depan Februari, berkisar 400 ribuan. Dengan jumlah petugas kebersihan 400 lebih orang,” katanya.

Menurutnya para petugas kebersihan juga berharap dengan insentif ini.
Ya pasti berharap,demikian katanya. (M. Ravi/Red)