Pembukaan Lapak dan Bazar, Kunjungan Gubernur dan Walikota Syahrul Disambut Meriah Oleh Para Pengunjung

Iklan Semua Halaman




News

Pembukaan Lapak dan Bazar, Kunjungan Gubernur dan Walikota Syahrul Disambut Meriah Oleh Para Pengunjung

Senin
PutraPosNews - Tanjungpinang. Tepuk tangan dan sorak sorai ribuan pengunjung menggelegar saat mendengar sambutan Walikota Tanjungpinang di pembukaan Bazar Imlek 2019, di Jl. Teuku Umar, Tanjungpinang, Sabtu (12/1/2019) malam. Apa pasal?

Setelah penyelenggaraan bazar imlek, Walikota Syahrul ternyata punya rencana baik bagi Warga Tanjungpinang. Apa itu? Syahrul ingin menjadikan lokasi tersebut sebagai pusat keramaian dengan menggelar bazar malam tiap akhir pekan atau setiap Sabtu malam.

Kegembiraan paling dirasakan para pedagang kecil karena Syahrul juga mengizinkan mereka untuk berjualan di tempat itu, yang penataannya akan diserahkan ke pihak LPM setempat bersama OPD terkait.

Gubernur Nurdin dan Walikota Syahrul saat mengujungi lapak pedagang.
Silahkan yang ingin berjualan di sepanjang Jalan Teuku Umar ini, agar kawasan ini terus ramai, sehingga perputaran ekonomi atau proses jual beli di kota lama ini akan tetap terus berjalan,” ucap Syahrul yang disambut riang oleh ribuan pengunjung.

Atas rencana pembukaan bazar malam tersebut, Syahrul berkeinginan untuk menghidupkan kembali keramaian di lokasi tersebut seperti sedia kala, yang merupakan “kota lama” di Tanjungpinang. Dia juga ingin bazar malam bisa menjadi salah satu solusi untuk menumbuhkan geliat ekonomi di Tanjungpinang.

Dan, untuk mewujudkannya, Pemko Tanjungpinang akan menggandeng Pemprov Kepri. Ini agar menghasilkan konsep yang lebih bagus lagi. “Tujuannya bagaimana agar di kawasan kota lama ini tetap ramai dikunjungi masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya itu, Syahrul juga menginginkan agar “kota lama” yang dimiliki Tanjungpinang itu dapat ditetapkan sebagai “kota pusaka” di Indonesia. “Kita juga sudah ajukan ke pemerintah pusat agar kota lama ini masuk dalam daftar sebagai salah satu kota pusaka di Indonesia,” ungkapnya.

Diakhir pidatonya, Syahrul mengaku bersyukur karena proses pelaksanaan Bazar Imlek berjalan dengan lancar sesuai harapan bersama. Dia berharap, masyarakat dan pedagang merasakan kenyamanan selama pelaksanaan bazar imlek.

“Dengan jiwa dan semangat kebhinekaan, meskipun berbeda suku dan agama, kita harus terus bersatu serta saling menghargai satu sama lain untuk mewujudkan Kota Tanjungpinang bisa lebih baik lagi,” ucap Walikota Syahrul seraya menggambarkan bazar imlek 2019 yang berkonsep nusantara.

Pembukaan bazar ini juga dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun, para kepala OPD dan instansi terkait. Usai pembukaan, Walikota Syahrul bersama Gubernur Nurdin menyempatkan diri mengujungi lapak-lapak pedagang yang berjejer dari Jl. Teuku Umar hingga Jl. Merdeka.

Penyelenggara Bazar Imlek 2019 adalah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tanjungpinang Kota. (M. Ravi/Red)