Kepala Dinas Di Copot Jabatanya

Iklan Semua Halaman




News

Kepala Dinas Di Copot Jabatanya

Minggu
putrapos news - Tanjung pinang. Amjon dan Azman Taufik telah resmi dicopot dari jabatannya sebagai kepala dinas di Pemprov Kepri, sanksi yang diterima keduanya itu seiring menindak lanjuti surat rekomendasi Kemendagri.

Lantas imbas apa saja dibalik dicopotnya kedua Kadis tersebut? Yang jelas posisi sebelumnya (Amjon) Kepala Dinas ESDM kini kosong, dan sementara dijabat dengan status Plt. Sama halnya posisi (Azman Taufik) Kepala Dinas Kebudayaan. Azman terseret sanksi itu, dikarenakan seblumnya ia menjabat Kepala DMPTSP Pemprov Kepri.
Soal Izin Tambang Dua Kadis Dicopot, Bagaimana dengan Gubernur Kepri?

Saat ini kedua Kadis itu non job, tentu berimbas juga dengan penghasilan mereka, seperti, tunjangan jabatan yang sebelumnya selaku pejabat struktural kini pun “hilang”.

“Tunjangan ASN sebagai pelaksana masih dapat. Yang tidak dapat tunjangan yang berhubungan dengan jabatan, selaku pejabat struktural,"putra pos news"Selasa (19/3/2019)

Amjon dan Azman Taufik kini pun tercatat rekam jejaknya selaku ASN akibat sanksi pencopotan itu. Surat rekomendasi Kemendagri yang dilayangkan ke Pemprov Kepri agar keduanya diberi sanksi terkait dalam memberikan ijin pertambangan bauksit di Kabupaten Bintan kepada sejumlah perusahaan.

Kedepannya, apakah keduanya masih bisa mengikuti seleksi JPTP untuk menduduki sebagai kepala dinas di pemerintahan daerah, khususnya Pemprov Kepri dikemudian hari?

“Boleh, setelah (keduanya) menunjukan perilaku yang baik selama beberapa tahun,” ujar Komisioner KASN, Nuraida Mokhsen dikonfirmasi.

(Red/ravi)