Yosep Adi Prasetyo, Membuka Secara Langsung Kegiatan Workshop

Iklan Semua Halaman




News

Yosep Adi Prasetyo, Membuka Secara Langsung Kegiatan Workshop

Kamis
Putra Pos News - Batam. Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo, membuka secara langsung kegiatan Workshop Pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden Tahun 2019, Rabu (24/4/2019) di Nagoya Hill Hotel Batam.

Workshop peliputan pasca pemilihan legislatif dan presiden ini pertama kali di Indonesia.” Dengan demikian, Batam merupakan Provinsi pertama kalinya menggelar Workshop peliputan pasca pemilihan legislatif dan presiden pada 17 April 2019 lalu,”ujar ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo Rabu (24/4/2019)

Menurut Yosep, Pemilu 2019 sudah usai saat ini sedang dalam perhitungan suara, jadi nantinya akan di umumkan, namun sudah ada yang mengumumkan kemenangan.

Maka fenomena ini selalu muncul seketika sehingga ada istilah FB berjasa, bisa menjalin silaturahmi selama pemilu ini, misalnya teman lama tidak jumpa, kita bisa ketemu, dunia medsos sudah tidak sehat lagi,”tutur Yosep.Selain itu, Yosep menyebut, Pemilu 2019 ini hanya 20 persen angka golput nggak banyak pemilih, sebelumnya angka mencapai 23 persen golput. Kita tau bahwa, sarana legitimasi politik bagi pemerintahan yang akan berluasa sehingga kebijakan dan programnya menjadi absah,”sebutnya.

“Pemilu yang paling rumit itu ada di Indonesia, rumitnya minta ampun KPU membatasi, 6 jam harus selesai. Beda negara lain 1 bulan di kasih waktu. Banyangkan saja hitungan saat ini yang meninggal petugas Pemilu mencapai 116 orang, ini pemilu yang paling rumit dan ambusius,”ungkap Yosep.Situasi pasca pencoblosan kedua kubu mengklaim kemenangan.

(Ravi/Red)