BOCAH Kelas V Jual Ote Ote Jadi Tulang Punggung Keluarga -->

News

Iklan Semua Halaman






Berita Terbaru

Nusantara

BOCAH Kelas V Jual Ote Ote Jadi Tulang Punggung Keluarga

Friday
Tabloid PutraPos News - Lumajang. Bocah  Kelas V membantu keluarganya berjualan kue dengan menggunakan sepeda Onthel kesayangannya, ( 10/05/2019).

Dendy Rio Saputra bocah kelas 5 Bertempat tinggal Desa Selokgondang bekerja sebagai penjual kue keliling dan biasanya mangkal di Utara Dinas Sosial Lumajang ,sambil di temani sepeda onthel sehari hari.

Rio berasal dari keluarga yang tidak mampu dengan 5 saudara kandungnya, kakaknya juga berjualan cilok di sekitar pom bensin Sukodono dan juga mempunyai dua adik , dengan semangat dan optimis jualan di bulan romadhon ini akan mendapatkan barokah nya.

Pada saat awak mewancari sambil santai "moga ae mas, bulan romadhon ini bisa membelikan baju lebaran buat adik dan ibu nya ,sambil melihat kue nya yang masih ada."

Menurut saya selaku wartawan dan LSM, berharap pihak pihak yang terlibat di penanganan Anak yang masih kecil dapat memberikan solusi yang terbaik untuk Rio ini di berikan bantuan ataupun memberikan tempat untuk berjualan lebih baik , serta Sekolahnya harus memberikan bimbingan sehingga di samping berjualan tidak melupakan tanggung jawab yaitu belajar.

Saat media ke Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial karyawan lagi keluar dan mungkin karena hari ini hari Jumat ,kami tetap akan mencari konfirmasi untuk selanjutnya.

(Eko/Red)