LAGI ODGJ DARI LUMAJANG DI RAWAT DI RSJ LAWANG

Iklan Semua Halaman




News

LAGI ODGJ DARI LUMAJANG DI RAWAT DI RSJ LAWANG

Kamis
Tabloid PutraPos News - Lumajang. Sempat dikabarkan hilang selama 5 hari penderita ODGJ dari Desa Penanggal di temukan di hutan Penanggal dengan kondisi luka.

Suwati wanita dari dusun Krajan Desa Penanggal Kecamatan Candipuro penderita ODGJ yang sudah di temukan akhirnya dengan bantuan dari Dinas kesehatan ,Dinas sosial dan pendamping pasung di beri pelayanan berobat ke RSJ Lawang.

Pendamping pasung Lumajang Rudi Hermanto ( 38 th ). Mengatakan bahwa ODGJ menang harus menjadi pikiran serius dari pemerintah daerah karena penderita tersebut harus di bantu, terkait Suwati termasuk warga tidak mampu ,maka lewat rekomendasi Dinas Sosial dan diteruskan ke Dinas Kesehatan dan buatkan Surat Pernyataan Miskin untuk berobat ke RSJ di Lawang - Malang.

Pada saat awak media Koordinasi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang Plt Bayu Wibowo  memang di Kabupaten Lumajang pendamping pasung cuma ada 5 jadi berharap tahun 2020 ada penambahan sehingga pelayanan lebih cepat teratasi,beliau juga menyampaikan kalau di setiap UPT Kesehatan di tiap kecamatan sudah mempunyai SOP dalam rangka penanganan ODGJ.

(Eko/Red)