TIM " KARS " KUNJUNGI RSUD PASIRIAN

Iklan Semua Halaman




News

TIM " KARS " KUNJUNGI RSUD PASIRIAN

Senin
putrapos news - Bupati Lumajang. Thoriqul Haq, M.ML., menerima Kunjungan Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat, di Hall Arjuna Hotel GM Kabupaten Lumajang, Minggu (26/5/2019) malam.

 Kunjungan Tim KARS itu dalam rangka Survey Akreditasi pada RSUD Pasirian Kabupaten Lumajang.

Tim survey akreditasi terdiri dari, dr. Laurens TH.B. Kalesaran, Sp.B., dr. Dian Fitri Rosetikarini, MARS., Irma Nurmaisyah, SKp, MM. Kunjungan tersebut selama 3 hari, yaitu pada tanggal 27-29 Mei 2019.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menyampaikan, bahwa standar dasar Rumah Sakit yaitu harus sehat, nyaman serta bagaimana rumah sakit itu dapat melayani problematika kesehatan yang ada. Masyarakat akan komplain kalau rumah sakit tidak memberikan pelayanan dengan baik.

 Untuk itu, diharapkan RSUD Pasirian dapat memberikan pelayanan yang baik.

"Orang ketika mendapat pelayanan yang baik tidak akan menguji. Oleh karena itu ketika ada komplain yang pertama kali saya salahkan adalah rumah sakitnya," ujarnya.

Menurutnya, ketika memberi pelayanan dengan baik jangan mengharapkan pujian, karena memberikan pelayan yang baik terhadap masyarakat sudah menjadi kewajiban dan sebagian dari service rumah sakit itu sendiri.

"Ayo semangat bersama-sama. Saya dan Wakil Bupati beserta Forkopimda bekerja keras dalam melayani masyarakat dengan baik. Dengan pelayanan yang baik, saya yakin Lumajang mempunyai percepatan yang luar biasa," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Pasirian, dr. Wawan Arianto, menjelaskan,  bahwa sertifikat akreditasi sangat penting, karena itu dapat menunjukkan bahwa rumah sakit mempunyai mutu yang baik. Namun bukan hanya itu, setelah dilakukannya survey akreditasi diharapkan dapat terus bekerjasama dengan BPJS, karena itu menjadi salah satu saratnya. Karena setiap rumah sakit pemerintah maupun swata harus mempunyai sertifikat akreditasi tersebut

(Eko Santoso/Red)