AYO !!!!! DINAS PERIKANAN KABUPATEN PROBOLINGGO BANTU PEDAGANG IKAN PENGASAPAN

Iklan Semua Halaman






News

Berita Terbaru

Nusantara

AYO !!!!! DINAS PERIKANAN KABUPATEN PROBOLINGGO BANTU PEDAGANG IKAN PENGASAPAN

Monday
Tabloid PutraPos News - Probolinggo. Pedagang Ikan Asapan berharap bantuan alat dan pengetahuan agar pedagang olahan pengasapan bisa menghasilkan hasil yang bermutu serta hygines kesehatan terjaga,Senin (10/6/2019).

Awak Media mewancari Ibu Asih pengolah ikan asapan di Desa Randu Putih Kecamatan Dringgu ,beliau sehari hari berjualan berharap Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo bisa memberikan bantuan Box atau tempat ikan serta alat pengasapan sehingga kualitas ikan asapan lebih higienis.

Pendapat dari pedagang olahan pengasapan ini bila hari bisa bisa mencapai 400 sampai 600 ribu dan Alhamdulillah di bulan puasa sampai awal lebaran bisa sampai 1 jt lebih " yang penting stok ikan dari pelabuhan ada dan harga tidak mahal ,tuturnya.

Cak Kus pedagang  olahan lainnya berharap peran dari Dinas Perikanan dalam hal ini penyuluh Perikanan lebih aktif dan sering ke lapak biar keluh kesah pengolah ikan bisa tersampaikan.

Beliau juga harapkan ada pembinaan untuk Pedagang olahan pengasapan ikan ,sehingga SDM para pedagang bisa ada tambah wawasan dan pengetahuan baik tentang teknis pengasapan yang baik dan tepat serta penanganan kualitas hasil ikan Olahan.

Berharap bila Penyuluh Perikanan bisa segera membentuk kelompok atau paguyuban pengolahan ikan asap, sehingga dengan adanya kelompok-kelompok jelas nantinya bisa mengajukan permodalannya baik lewat Bank Negeri atau Pihak swasta ,dan akhirnya juga mengharap bila ada Dana Hibah untuk Pengolah Ikan Asapan.

(Eko/Red)