BUPATI JEMBER MUTASI SEJUMLAH PEJABAT

Iklan Semua Halaman






News

Berita Terbaru

Nusantara

BUPATI JEMBER MUTASI SEJUMLAH PEJABAT

Tuesday
Tabloid PutraPos - Jember. Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR lakukan rolling sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, hal ini diutarakan usai melantik pejabat Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama (JPT Pratama ), Jabatan Atministrator (JA) di Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa (11/6/2019).

Rotasi sejumlah pejabat ini karena adanya jabatan yang masih kosong, akibat ada pejabat yang pensiun, dengan adanya rolling ini bupati yakin pejabat bisa menghargai tupoksi masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), lebih bersinergi, berempati dan tambah kompak.

Bupati juga menyampaikan bakal mempertimbangkan untuk kembali menggelar open bidding ( penawaran terbuka) jabatan, setelah melakukan satu kali lagi rotasi pejabat.

”Hari ini kita sudah menunjuk tim Pansel open bidding, yang tidak melibatkan Pemkab Jember kecuali untuk dukungan administrasi,”tutur orang nomor satu di Jember ini.

Bupati menjelaskan lebih dalam terkait pernyataan diatas,”Langkah tersebut untuk menjamin profesionalisme pemilihan, nantinya tiga terbaik akan diserahkan kebupati,”jelasnya.

ASN berusia muda yang memiliki potensi, bisa langsung naik jabatan dengan pola akselerasi.

Para pejabat yang diikutkan open bidding, bakal mengisi sejumlah kursi kepala OPD yang kosong, open bidding cara efektif menjaring calon pejabat potensial berintegritas, dengan open bidding cara terbaik menunjuk pejabat tanpa KKN.

 (Eko/Red)