GEBRAKAN DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN PROBOLINGGO DENGAN HADIRNYA " OASE "

Iklan Semua Halaman






News

Berita Terbaru

Nusantara

GEBRAKAN DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN PROBOLINGGO DENGAN HADIRNYA " OASE "

Friday
Tabloid PutraPos News - Probolinggo. Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo gencarkan program OASE - Ojek Anak Sekolah untuk membantu meringankan Beban Orang tua,Kamis ( 27/6/2019 ).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Dewi Korina mengatakan pada awak media yang berkunjung ke kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo,program "OASE " cukup bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi orang tua siswa dalam hal mengantar anak ke sekolah.

Beliau mengatakan  Ojek Anak Sekolah ( OASE ) untuk siswa atau murid yang lokasi tempat tinggal dipinggiran  seperti di daerah Tiris,Krucil ,Gending dan beberapa tempat lainnya serta  kondisi ekonomi tidak mampu ,untuk dikawasan kota sementara ini belum, perlu diketahui juga bahwa  yang bisa mengantar lewat " OASE "  bisa orang tua Siswa,Paman ,saudara serta tetangga

Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo menganggarkan untuk Oase ini berkisar Rp.350.000 / bulan untuk 11 bulan sedangkan yang 1 bulan merupakan libur sekolah ,untuk mekanisme dana diberikan bagi sang pengantar  dan pemberian dana tersebut disesuaikan dengan kehadiran siswanya.

Disamping itu Kepala Dinas Pendidikan juga berharap PPDB  tahun 2019/2020 yang dilaksanakan di berbagi sekolah bisa berjalan sukses ,beliau juga sangat berterimakasih atas Media dalam hal ini sebagai Mitra Dinas Pendidikan untuk memberikan informasi yang tepat ,akurat ,dan jelas kemudian di informasikan mayarakat Kabupaten Probolinggo.

Fathur Selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo menyampaikan bahwa "OASE " yang ada sementara ini sekitar 400 siswa dan untuk tahun ini berkerja sama dengan Bank Jatim Lewat CSRnya sekitar 100 siswa ,sementara ini OASE masih untuk sekolah Negeri .

Beliau juga menjelaskan di samping Program " OASE " ini ,Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo juga ada Program lain seperti " PERAHU GURU " artinya Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo akan memberikan pelayanan dengan menyewakan Perahu untuk Guru ,agar bisa tepat waktu mengajar di pulau Gili Ketapang,dimana Guru terlambat ke pulau Gili Ketapang karena mereka harus menunggu perahu penuh dulu baru bisa berangkat.

Disinggung tentang " ZONASI " beliau sebenarnya ada Semangat Zonasi diantaranya ,adanya pemerataan Mutu pendidikan,bisa mengurangi tingkat kenakalan siswa serta pemerataan Mutu guru ,memang Program zonasi ada  kekurangannya seperti siswa yang Nilai Akademis tinggi tetapi  tidak bisa masuk sekolah yang diinginkan dan sebaliknya siswa yang Nilai nya pas pas an bisa langsung masuk sekolah yang dituju,berharap zonasi perlu evaluasi dan pelaksanaan masih baru.

Sebelum awak media berpamitan Sekretaris Dinas Pendidikan berpesan bahwa jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo bisa berperan sebagai pelayan Masyarakat dan mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo khususnya di bidang pendidikan untuk itu media akan menjadi  Mitra penyeimbang dalam menyampaikan informasi.

(Eko/Red)