Intruksi Pemasangan Daftar Nama KPM Bantuan Sosial di Tampat Umum

Iklan Semua Halaman






News

Berita Terbaru

Nusantara

Intruksi Pemasangan Daftar Nama KPM Bantuan Sosial di Tampat Umum

Tuesday
Tabloid PutraPos News - Lumajang. Masyarakat umum bisa melihat informasi secara transparan terkait daftar nama Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial di Tempat umum dan strategis ,Senin ( 8/7/2019 ).

Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan Penerima Bantuan Sosial seperti Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) di Kabupaten Lumajang harus menjadi prioritas baik jumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) sampai dengan informasi ke publik nama nama dan jenis bantuan yang diberikan ,sehingga masyarakat bisa melihat, mengawasi dan melaporkan apabila nama nama tersebut tidak layak Penerima Bantuan Sosial ( Baksos ).

Lewat Direktur Jenderal
Penanganan Fakir Miskin dari Kementerian Sosial memberikan instruksi ke semua Dinas Sosial provinsi dan kabupaten/Kota di Indonesia agar pendamping PKH,TKSK dan Dinas Sosial untuk menempelkan daftar nama KPM di tempat umum yang mudah dilihat oleh masyarakat.

Apabila di daftar nama KPM , Masyarakat tidak setuju perlu diadakan musyawarah Desa/Kelurahan dibawah pengawasan Satgas Bansos Polri.

Awak Media akan konfirmasi terlebih dahulu ke Dinas Sosial Kabupaten Lumajang perihal berapa Kecamatan yang sudah melakukan kegiatan instruksi untuk menempelkan daftar nama KPM di tempat umum dan perlu kalau penerima bantuan sosial dipasang stiker dengan berbunyi Keluarga miskin penerima Program PKH dan Penerima BPNT.

(Eko/Red) Bersambung,...