Ketua Asosiasi Tirta Abadi Kabupaten Cilacap : Membrantas Tuntas Sarana BAB Sembarangan

Iklan Semua Halaman






News

Berita Terbaru

Nusantara

Ketua Asosiasi Tirta Abadi Kabupaten Cilacap : Membrantas Tuntas Sarana BAB Sembarangan

Tuesday
Tabloid PutraPos News - Cilacap Jateng.
Upaya menuju masyarakat sejahtera mandiri dan sehat, Asosiasi Tirta Abadi Kabupaten Cilacap gencar turun kewilayah wilayah yang masih menggunakan sarana Buang Air Besar ( BAB ) sembarangan.

"Indah Fais" Ketua Asosiasi Tirta Abadi Kabupaten Cilacap menuturkan, Organisasi yang dibawanya bergerak dalam bidang Air bersih dan Sanitasi akan mengutamakan dan memprioritaskan sasaran masyarakat yang belum sadar dengan kebersihan lingkungan yang akan berdampak pada sumber penyakit.

Dan akan terus mensosialisasikan pada masyarakat untuk memahami pentingnya budaya sehat dan menjaga lingkungan bersih.

Menurut Indah Fais guna melaksanakan Brantas Tuntas BAB Sembarangan, Asosiasi Tirta Abadi Kabupaten Cilacap membagikan Closet kepada warga dengan "cuma - cuma" dari CSR (Corporate Social Responcibility) PT Telkomsel sebanyak 1000 Buah dan sudah didistribusikan kebeberapa Desa diwilayah Kecamatan Majenang, Wanareja, Jeruklegi, Kawunganten, Gandrungmangu dan Sidareja.

Untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat, karena keterbatasan Closet, lndah Fais berharap kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap (lnstansi terkait) untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan tersebut, guna Brantas Tuntas BAB sembarangan dimasyarakat terpenuhi," pungkasnya.


(Sugeng.S/Surimadi/Red)