TAGANA LUMAJANG TERJUN KE LOKASI KEKERINGAN DI DESA KRASAK -->

News

Iklan Semua Halaman






Berita Terbaru

Nusantara

TAGANA LUMAJANG TERJUN KE LOKASI KEKERINGAN DI DESA KRASAK

Wednesday
Tabloid PutraPos News - Lumajang. Tagana Lumajang ikut membantu kegiatan penyaluran air bersih di dusun Krajan Desa Krasak Kecamatan Kedungjajang, (3/7/2019).

Kecamatan Kedungjajang memang ada beberapa desa yang kesulitan air bersih  antara lain Desa Krasak,Desa Bence dan Desa Bandaran, warga sangat membutuhkan air bersih ,bila ke lokasi mata air atau sungai sekitar 4 sampai 5 km,dimana air tersebut untuk kebutuhan sehari hari seperti air minum,buat memasak dan sebagian di perlukan untuk mandi.

Koordinator Taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) Kabupaten Lumajang " Cak Mokhamad Eko Santoso " saat di temuai awak media di lokasi tandon air bersih di Desa Krasak ,Dusun Krajan RT 1 RW 5 dan RT 2 RW 5, kami selaku relawan penanggulangan bencana di bawa Dinas Sosial ,menurut informasi bawa ada 6 Kecamatan yang mengalami kekeringan air bersih seperti kecamatan Klakah,Randuagung, Kedungjajang,Padang ,Gucialit,dan Ranuyoso.

Untuk itu Tagana Lumajang membantu proses penyaluran air bersih dengan selalu berkerja sama dengan BPBD Lumajang,seperti yang dilaksanakan di Desa Krasak sekitar 3 titik yang tersebar ,sekitar 80 kk yang membutuhkan air bersih ,tuturnya.

Busain selaku Rt 1 Rw 5 Dusun Krajan ini mengatakan pada awak media sangat berterima atas bantuan dari pemerintah Kabupaten Lumajang dalam hal ini BPBD Lumajang dan Relawan TAGANA ,walaupun air tetap sangat dibutuhkan,dan meminta di beri bantuan tempat air seperti "Jurigen" agar memudahkan warga mengambil airnya.

"Pun demikian SUJADI kampung Krajan Desa Krasak Kecamatan Kedungjajang memang kalau warga di sekitar tersebut sangat membutuhkan air bersih dan beliau menyarankan agar tandon air dibuat permanen dengan harapan bisa menampung lebih banyak lagi tandon airnya,"sambungnya.

(Eko/Red)