WALIKOTA PROBOLINGGO : PRESS REALEASE PROGRAM 99 HARI KERJA KOTA PROBOLINGGO

Iklan Semua Halaman






News

Berita Terbaru

Nusantara

WALIKOTA PROBOLINGGO : PRESS REALEASE PROGRAM 99 HARI KERJA KOTA PROBOLINGGO

Tuesday
Tabloid PutraPos News - Kota Probolinggo. Walikota dan Wakil Walikota memaparkan program 99 hari di hadapan kepala OPD  dan Insan Pers,Senin. ( 1/7/2019 )

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Wakil Walikota Mochammad Soufis Subri Menyampaikan program yang telah dilaksanakan selama memimpin Kota Probolinggo 99 hari kerja diantaranya pertumbuhan ekonomi yang berdaya saing berbasis sektor potensial , Sumber Daya Manusia dan kesejahteraan yang berkualitas,infrastruktur dan lingkungan hidup yang berkelanjutan serta tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang baik.

Beliau juga menyampaikan sudah ada deklarasi pendidikan gratis untuk tingkat SD/SMP dengan begitu bisa meringankan beban wali murid ,sedangkan untuk sekolah swasta bisa murah dan berkualitas,seragam sekolah diupayakan bersama tas dan sepatu nya sambil menghitung biaya yang akan dikeluarkan sesuai dengan kemampuan Pemkot Probolinggo,untuk itu BOSDA perlu adanya penambahan dan peningkatan negeri dan swasta.

Sektor kesehatan dihadapan semua OPD dan Insan Pers menyampaikan pembangunan Rumah Sakit baru tahun 2020 bisa dilaksanakan dengan persiapan 95 %, program kesehatan gratis ini pada Puskesmas memberikan persalinan gratis dan menggratiskan biaya pengobatan untuk masyarakat tidak mampu walaupun tidak mempunyai BPJS ataupun KIS.

Pemkot juga mengusulkan seluruh keluruhan mempunyai mobil ambulan sehingga masyarakat diberi kemudahan dalam hal tranportasi baik mengantar berobat dan mengantarkan jenazah, sedangkan untuk santunan kematian memberikan kebijakan menggunakan non tunai agar masyarakat mempuyai jiwa edukatif,p emahaman dan transparan." pokok berkas masuk dan lengkap tiga hari bisa realisasi,"tuturnya.

Hadi Zainal Abidin tidak lupa dalam program 99 harinya akan mengoptimalkan mall Pelayanan publik ,masyarakat bisa mudah dan cepat memperoleh pelayanan dalam satu tempat ,untuk bidang emigrasi sesegera mungkin bisa bergabung di mall pelayanan publik ini.

Kesejahteraan terhadap  RT/RW,Kader Posyandu dan perhatian untuk GTT dan PTT tetap menjadi prioritas janji janji beliau saat berkampanye, sebelum akhiri acara beliau sangat berharap selalu kerja sama dan berkolaborasi antara Pemkot dan media sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi yang tepat dan akurat," sambungnya.

(Eko/Red)