GERINDRA JABAR 25 KURSI, BISA APA ? -->

News

Iklan Semua Halaman






Berita Terbaru

Nusantara

GERINDRA JABAR 25 KURSI, BISA APA ?

Saturday
Putra Pos News - Bandung. (4/09/2019) Pertanyaan tersebut akan muncul dan pasti akan menggelitik. Mungkin juga akan menjadi ketersinggungan, betapa tidak partai yang ketua umumnya Prabowo Subianto tersebut kini menjadi peraih kursi terbanyak atau dengan kata lain pemenang untuk wilayah Jawa Barat.

Daddy Rohanandi sebagai salah seorang caleg terpilih partai Gerindra mengatakan," sebagai pemenang pada pemilu legislatif 2019, pada periode ini kami memiliki 25 anggota dari 120 anggota DPRD Jabar, jadi sangat wajar apabila rakyat Jawa Barat berharap pada fraksi kami,"terang nya.

Sebagai catatan pada pemilu 2009-2014 Gerindra meraikan 8 kursi, kemudian pada pemilu 2014-2019 menunjukan kenaikan dengan memperoleh 11kursi pada DPRD provinsi Jawa Barat, pada pemilu kemarin perolehan kursi meningkat tajam menjadi 25 kursi.

Daddy sendiri merupakan salah satu wakil rakyat dari daerah pemilihan jabar XIi( kabupaten/kota Cirebon dan Indramayu) dan ini adalah periode ketiga kalinya untuk mewakili Jabar XII pada DPRD Jabar.

"Peningkatan jumlah anggota DPRD provinsi Jabar, selain atas hasil kerja seluruh lapisan struktural dan relawan, adalah merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap Gerindra.ini harus dipegang teguh" tegas Daddy.

Lantas apa yang akan dilakukan Gerindra setelah memiliki 25 wakil di DPRD Provinsi Jabar.

Daddy menambahkan, "Banyak hal yang semestinya bisa dilakukan lewat jalur legislatif. Kami harus melaksanakan tupoksi kami secara maksimal.Artinya fungsi legislasi, budgeting/penganggaran, dan controling/pengawasan harus dioptimalkan, tinggal seberapa optimal/maksimal ketiga hal tadi yang bisa kita lakukan,"jelasnya.

Gerindra menjadi pemenang di tingkat Provinsi. Maka Ketua DPRD pun diraih partai berlambang kepala burung garuda warna kuning tersebut.

Dan dipastikan ketua DPRD provinsi Jabar jatuh kepada Gerindra dalam hal dipastikan akan dipegang ketua DPD Gerindra Jabar  Brigjend (purn) Taufik Hidayat sebagai ketua sefinitif.Bahkan sembilan dari 27 DPRD kabupaten/kota di jabar dikuasi partai berlambang kepala burung garuda, serta untuk kabupaten/kota lainnya kursi wakil ketua msh bisa dimiliki Gerindra.

"Dengan perolehan kursi seperti itu, pasti banyak hal yang akan bisa dilakukan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakili " Pungkas Daddy.

Munadi,ST/Red