HUT Kemerdekaan RI,RSUD Tongas Gelar Donor Darah

Iklan Semua Halaman






News

Berita Terbaru

Nusantara

HUT Kemerdekaan RI,RSUD Tongas Gelar Donor Darah

Friday
Tabloid Putrapos News - Probolinggo. Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tongas bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo menggelar bakti sosial (baksos) berupa donor darah, Senin (5/8/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di aula RSUD Tongas ini diikuti oleh puluhan pendonor yang berasal dari perwakilan desa, puskesmas dan kecamatan di wilayah kerja RSUD Tongas. Serta para karyawan/karyawati yang ada di lingkungan RSUD Tongas.

Sejak pagi hari, puluhan pendonor ini terlihat antusias mendaftarkan diri pada petugas. Namun ternyata tidak semua bisa mendonorkan darahnya. Pasalnya setelah dilakukan pemeriksaan, ada beberapa pendonor yang harus gigit jari karena tidak memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan, seperti tensi tinggi dan lain sebagainya.

Direktur RSUD Tongas dr. Hariawan Dwi Tamtomo mengungkapkan bakti sosial donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Donor darah sangat baik bagi kesehatan. Selain untuk menjaga sirkulasi darah, kegiatan donor darah ini juga untuk membantu sesama yang sedang membutuhkan darah.

“Donor darah ini merupakan suatu tindakan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkan. Dengan mendonorkan darah tentunya akan memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan darah,” katanya.

Melalui kegiatan donor darah ini Hariawan mengharapkan dapat memenuhi ketersediaan stok darah yang ada di PMI Kabupaten Probolinggo sehingga bisa membantu masyarakat ketika membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah ini bernilai ibadah karena dapat membantu sesama yang sedang membutuhkan darah. Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menggugah masyarakat agar mau mendonorkan darahnya demi memenuhi ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

(Eko/Red)