Pemilihan Anggota BPD Keterwakilan Perempuan Desa Karangreja Kecamatan Cipari

Iklan Semua Halaman

News

Pemilihan Anggota BPD Keterwakilan Perempuan Desa Karangreja Kecamatan Cipari

Tuesday, September 24, 2019
putrapos news - Cilacap Jateng.
Pelaksanaan Pemilihan Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Karangreja Kecamatan Cipari keterwakilan perempuan digelar di Aula Balai Desa Karangreja Rabu, 25 September 2019.

Tiga Calon yang mengikuti bursa pemilihan untuk mencari Satu Calon yang akan melengkapi perwakilan BPD masa periode 2019_ 2025 yang nantinya akan menempatkan Lima anggota BPD Desa Karangreja sesuai dengan Perda Kabupaten Cilacap Nomor : 01 tahun 2019 tentang BPD (Badan Permusyawaratan Desa) indikatornya adalah bahwa jumlah penduduk Lima Ribu KK dan kemampuan uang yang ada menempatkan Lima anggota BPD.

Antusias Dusun Tambaksari, Gunungwilis, Cikantot Timur dan Cikantot Barat yang ada di desa Karangreja yang berhak memilih berjumlah 82 orang dengan jumlah hadir 78 mewakili para kader perempuan (PKK dan Posyandu) Tiga Calon BPD dengan Nomor urut : 1. Lia Herliana, S.Hut, Nomor 2 : Tri Hayati, Nomor 3 : Een Kuswenti.

Ketua Panitia Wagianto, SE menyampaikan, pemilihan digelar secara terbuka, jujur dan transparan, pemilih bebas menentukan pilihannya sebagai keterwakilan jander," paparnya mengawali sambutan.

Kepala Desa Karangreja "Wasono" menyampaikan, siapapun yang terpilih nantinya bisa bersama bersinergi, dan bermitra dalam karya untuk kemajuan desa Karangreja menuju desa yang lnovasi dan lnovatif menuju desa unggulan," harap Kades.

Kades mengharapkan pemilihan BPD tetap menjadi ajang demokrasi desa yang berkekeluargaan, jangan ada pecah belah antar warga dan saudara, tunjukan nilai dan norma persaudaraan, jangan jadikan permusuhan usai pemilihan.

Acara juga dihadiri, Babinsa Sertu Djoyo Sugiarto Koramil 11/Sidareja, Bripka Tajudin, Brigadir Endry Babinkamtibmas Desa Karangreja Polsek Cipari, Kader PKK dan Posyandu, BPD, RT, RW, dan perangkat desa Karangreja.

Disela pemilihan, kandidat  menyampaikan Misi Visa dan pemaparan niat menjadi BPD.
Dari hasil akhir pemilihan BPD Desa Karangreja masa periode 2019_2025 dimenangkan oleh Lia Herlina, S.Hut dengan jumlah suara 46 mengalahka kandidat lain dan berakhir dengan penanda tanganan berita acara oleh panitia dan para kandidat untuk disahkan menjadi BPD Desa Karangreja.


#Sugeng.S/Red