Ujian Penyaringan Perangkat Desa Unsur Kewilayahan (Kadus) Dusun Gandrungmanis Kulon Desa Gandrungmanis

Iklan Semua Halaman

News

Ujian Penyaringan Perangkat Desa Unsur Kewilayahan (Kadus) Dusun Gandrungmanis Kulon Desa Gandrungmanis

Wednesday, September 4, 2019
Tabloid Putra Pos - Cilacap Jateng.
Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Marjono dan Babinsa Gandrungmanis Serma Kusento hadiri dan memantau Pelaksanaan ujian Perangkat Desa unsur kewilayahan Kepala Dusun Gandrungmanis Kulon Desa Gandrungmanis Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap dilaksanakan di Gedung MTs Ma'Arif NU 01 Gandrungmangu, Rabu (4/9).

Kegiatan turut dihadiri, Luhur Satrio Mukhsin, S.STP., M.Si, Wuryanto, S.Sos Sekcam, Taukhid, SE Kasi Tapem, Korwil Bidang Pendidikan Gandrungmangu Suyadi, S.Pd, Aipda Sujarwo mewakili Kapolsek, Pol PP Wahyu S. Aji dan Anggota, Rasimin Kades Gandrungmanis, Ketua Panitia Wariso Ahmad Fauzi dan Anggota, Linmas dan para peserta ujian.

Kegiatan dilaksanakan untuk mengisi kekosongan Kepala Dusun Gandrungmanis Kulon, sehingga sangat perlu, guna menunjang kelengkapan pemerintah desa untuk memperlancar kinerja pemerintahan desa dalam lembaga kewilayahan ditingkat dusun,"ujar Waris Ahmad Fauzi.

Sembilan Peserta yang mengikuti ujian penyaringan perangkat desa unsur Kewilayahan Dusun (Kadus) Gandrungmanis Kulon dan mengawali tahapan, peserta mengambil nomor urut untuk memilih tempat yang dipersiapkan panitia, ada dua sesi peserta dalam mengikuti tahapan ujian penyaringan, pertama ujian tertulis dengan waktu 90 menit dengan 100 soal jawaban dan kedua ujian praktek Computer dengan waktu 60 menit.

Pemantauan dalam pelaksanaan diawasi oleh Panitia Pengawas yang terdiri dari unsur Forkopincam juga dari Korwil Pendidikan, disamping untuk menjaga hal hal yang tak diinginkan, panitia juga berkehendak dalam pelaksanaan ujian penyaringan Kewilayahan Dusun Gandrungmanis Kulon berjalan aman dan digelar secara jujur juga transparan.
Materi ujian meliputi Pancasila, UUD 1945, Pemerintahan Desa dan Bahasa Indonesia.

Sebelum pelaksanaan ujian Sekcam Gandrungmangu membekali peserta, agar etikad maju dalam pencalonanya adalah semata untuk mengabdi pada pemerintah desa dan bangsa, sehingga maksimalisasi dalam bekerja nantinya demi berbakti pada masyarakat tanpa pamrih," tuturnya.

Camat Gandrungmangu dalam pesanya pada peserta menyampaikan jadilah peserta yang sportif, jadikan pesaing dalam ujian adalah teman sanding dalam kontestan, tidak ada lawan, yang ada adalah kawan, saudara dalam berkarya memajukan wilayahnya, dengan tekad membangun dan bermitra dengan pemerintah desa dan lembaga, diakhir pelaksanaan Camat mengucapkan selamat kepada peserta ujian dan ucapan terimakasih kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan dengan sukses dan saling berjabat tangan dengan semua yang hadir.

Hasil akhir dari sembilan Peserta ujian yang lolos mengikuti ujian Penyaringan kewilayahan Dusun (Kadus) Gandrungmanis Kulon adalah, "Disna Dwi Candra" dengan nilai 80 dari akumulasi nilai ujian, melalui berita acara peserta yang lolos akan diusulkan panitia kepada Kepala Desa Gandrungmanis "Rasimin" untuk ditindaklanjuti dan ditetapkan sebagai Kepala Dusun Gandrungmanis Kulon.


#(Sugeng.S/Red)