Harapan Serma Kusento pada Pencanangan Kampung KB Mekar Lestari

Iklan Semua Halaman

News

Harapan Serma Kusento pada Pencanangan Kampung KB Mekar Lestari

Monday, December 23, 2019
Tabloid Putra Pos - Cilacap Jateng. Babinsa Desa Gandrungmangu Koramil 10/Gandrungmangu Kodim 0703/Cilacap Serma Kusento menghadiri acara Pencanangan Kampung KB Mekar Lestari Desa Gandrungmangu Senin, (23/12)

Pencanangan Kampung KB Lestari dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Ny. Hj.Teti Rohatiningsih,S.Sos yang juga Anggota DPR RI, Ka Dinas PPA, dan KB Rohmat Supriyanto, Camat Gandrungmangu Drs. Achmad Nurlaeli, M.Si Kapolsek Gandrungmangu Iptu Siwan, S.H.,M.H Kepala Dinas Instansi se Kecamatan Gandrungmangu, Para Kepala Desa se Kecamatan Gandrungmangu, Kader PKK dan Posyandu, Fatayat dan Muslimat, Para Undangan serta Masyarakat.

Pencanangan Kampung KB Mekar Lestari diresmikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten yang nantinya diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi terhadap masyarakat, untuk Ikut Program KB sesuai program pemerintah (dua anak cukup) Program ini diharapkan mampu meningkatkan kehidupan serta menjunjung drajat kesejahteraan ekonomi, pendidikan dan karakter masyarakat.

Adapun program yang disajikan adalah, Kelompok (BKL) Bina Keluarga Lansia, Kelompok (BKB) Bina Keluarga Balita, Kekompok (BKR) Bina Keluarga Remaja, Kelompok Wanita Tani dan Kekompok PIK - R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja)

Acara pencanangan Kampung KB juga menampilkan kreasi tarian tradisional dan ragam suguhan makanan khas sebagai penyambutan tim dan rombongan
Acara juga menampilkan Lapak Petani (Stand) dengan isi berbagai hasil olahan khas dan macam macam hasil panen petani, dengan tujuan bisa dikembangkan sebagai program unggulan untuk meningkatkan penghasilan kelompok petani dengan "Motto" Nandur dewek, didol dewek bathine nggo barengan (Tanam Sendiri, Jual Sendiri, Untungnya untuk Bersama)

Babinsa Serma Kusento berharap, dengan dicanangkanya Kampung KB Mekar Lestari Desa Gandrungmangu, akan memacu program pemerintah secara menyeluruh  dan masyarakat akan semakin maju dalam menata kehidupan, tentunya semakin sejahtera," harap Serma Kusento.

#(Sugeng S)