Serka Abdul Rohmat Meninjau Rumah Warga yang Tersambar Petir

Iklan Semua Halaman






News

Berita Terbaru

Nusantara

Serka Abdul Rohmat Meninjau Rumah Warga yang Tersambar Petir

Sunday
Tabloid Putra Pos - Cilacap Jateng. Minggu 08/12/2019 Serka Abdul Rochmat Babinsa Koramil 16/Wanareja Kodim 0703/Cilacap bersama Muhadi BPBD Majenang dan Eko Widiyanto, S.Pd Kepala Desa Tambaksari meninjau rumah Kamsan (51 thn) alamat Dusun Pakembaran Rt 01/03 Desa Tambaksari yang tersambar petir pada Sabtu, (07/12/2019)
Sekira Pukul. 16.50 Wib.
Atas kejadian tersrbut Kamsan mengalami kerugian berupa kerusakan bangunan rumah ditaksir Lima Juta rupiah.

Kronologi kejadian, pada Sabtu  (07/12/2019) Pukul 14.00 Wib terjadi hujan lebat disertai angin dan petir, dan Pukul 16.50 Wib Darsini warga Dusun Pakembaran RT 01/03 Desa Tambaksari melihat rumah Kamsan tersambar petir yang mengakibatkan rumah hitam/ hangus seperti terbakar dan Kabel jaringan listerik pun kebakar, beruntung  kamsan sekeluarga tidak berada di rumah. Kamsan sekeluarga sedang menunggu ibu Kamsan yang sedang di rawat di Pukesmas Wanareja 1.

Kemudian Darsini berteriak minta Tolong kepada tetangga dan warga, bahwa rumah Kamsan tersambar petir, warga kemudian menghubungi pemilik rumah, bahwa rumahnya tersambar petir dan warga berusaha menyelamatkan barang barang berharga yang masih bisa di selamatkan.

Tindakan yang dilakukan,  Kepala Desa melaporkan kejadian teraebut pada Forkopincam Wanareja dan BPBD setempat, untuk segera mendata atas musibah tersebut.
Kepala Desa juga menghimbau kepada Kamsan dan keluarga untuk sementara mengungsi ke tempat saudara apabila ada hujan angin yang disertai petir untuk menjaga hal- hal tak diinginkan.

Babinsa juga menghimbau kepada warga apabila ada hujan angin disertai petir untuk mematikan arus listrik, TV, HP dan mencabut antena listrik demi menjaga kenyamanan, karena hal serupa bisa saja terjadi, karena dengan datangnya musim hujan yang disertai petir masyarakat diharapkan tetap harus waspada," tutur Serka Abdul Rohmat.

#(Sugeng.S/16)