Tangis Haru Ibu Salamah Saat Rumahnya di Bongkar TNI

Iklan Semua Halaman

News

Tangis Haru Ibu Salamah Saat Rumahnya di Bongkar TNI

Saturday, December 7, 2019
Tabloid Putra Pos - Cilacap Jateng. Ibu Salamah (60 thn) warga Dusun Citengah Desa Tegalsari  Rt 02/01 Kecamatan Sidareja Ketakutan saat rombongan TNI tiba tiba datang kerumahnya , "Ngapunten Bapak Bapak Kulo gadah salah nopo nggih, ampun di Beto teng kantor Kulo tiang mboten gadah" dengan logat jawa dan wajah penuh ketakutan.
Tapi setelah Batituud Koramil 11/Sidareja Kodim 0703/Cilacap Pelda Sugita mengutarakan maksud dan tujuan datang untuk merehab rumahnya yang tidak layak huni, Ibu Salamah langsung Sujud sukur sambil berlinang air mata," Terimakasih ya Allah dengan mata berkaca-kaca tak tahan, menahan air mata nya.
Semoga Bapak Bapak di beri kesehatan, keselamatan dan diberi kesuksesan," ucap Bu Salamah.

Tidak butuh waktu lama Babinsa langsung membongkar dinding rumah yang terbuat dari Gedeg (anyaman bambu) dan di ganti dengan kaso dan Kalsiboard, dan plesterisasi sehingga menjadi rumah yang layak huni nantinya.

Bedah rumah ini merupakan kepedulian dari YAYASAN (GSC) Gerak Sedekah Cilacap dan berkordinasi dengan Babinsa Desa Tegalsari Pelda Amin Tohari untuk merehab RTLH milik ibu Salamah yang belum mendapatkan program dari pemerintah karena terkendala aturan kepemilikan tanah.

#(Sugeng.S/11)