Mulai Besok Penumpang di Pelabuhan Bakauheni - Merak wajib beli tiket online

Iklan Semua Halaman

News

Mulai Besok Penumpang di Pelabuhan Bakauheni - Merak wajib beli tiket online

Saturday, February 29, 2020

Tabloid Putra Pos, Bakauheuni - Mulai 1 Maret 2020, para penumpang yang akan melakukan penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni-Merak wajib membeli tiket via online.

Program PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry itu dilakukan guna menghindari antrian kendaraan dan memudahkan aktivitas para pengguna jasa.

Dengan adanya program reservasi tiket via online tersebut, para penumpang nantinya sudah tidak bisa lagi melakukan pembelian tiket secara langsung di pelabuhan.


Humas PT ASDP Cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap, saat dihubungi Tabloid Putra Pos, Sabtu (29/2/2020), mengatakan dengan sistem pembelian tiket via online tersebut penyebaran kendaraan diharapkan dapat lebih sistematis dan terkondisi.

Menurutnya pembelian tiket via online itu berlaku untuk semua jenis golongan kendaraan dan penumpang. “Reservasi tiket online berlaku per 1 Maret 2020 untuk semua jenis golongan kendaraan dan penumpang pejalan kaki,” kata Saiful. “Dengan adanya program ini diharapkan sudah tidak terjadi lagi antrian kendaraan pada jam-jam tertentu, terutama pada saat peak season. Karena, penyebaran kendaraan lebih sistematis dan terkondisi,” lanjutnya.

Saiful mengungkapkan program reservasi tiket via online tersebut juga dapat memberikan keuntungan bagi para penumpang. “Keuntungan dengan melakukan pembelian tiket melalui online ini, pengguna jasa dapat menentukan jam keberangkatan sesuai kebutuhannya,” jelas Saiful.


Lalu, dimana penumpang dapat memesan tiket kapal feri penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak? “Untuk pemesanan (tiket) dapat melalui website ferizy.com,” kata Saiful.

Saiful juga menambahkan bahwa untuk saat ini, pihaknya bekerja sama dengan waralaba, LinkAja, dan Bank Himbara seperti BRI, BNI, dan Bank Mandiri. “Belum dengan dengan agen tour travel,” ungkapnya.( Ari )