Kebakaran Lalap Rumah Milik Soderi Dusun Tanjungwangi Wringinharjo

Iklan Semua Halaman






News

Berita Terbaru

Nusantara

Kebakaran Lalap Rumah Milik Soderi Dusun Tanjungwangi Wringinharjo

Sunday

Tabloid Putra Pos,Cilacap Jateng
Pemerintah Desa Wringinharjo dan Babinsa dibantu masyarakat sigap dalam mengantisipasi memadamkan sijago merah yang menimpa rumah milik Soderi (51 thn) warga Dusun Tanjungwangi RT 03/03 Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu (14/3/2020)

Kejadian bermula saat rumah ditinggal pemiliknya diwarung, saat pemilik rumah pulang, api sudah menghanguskan dapur rumah, dinding yang terbuat dari anyaman bambu sehingga membuat api cepat membesar, kejadian sekitar pukul 12.15 Wib, dugaan sementara dari Selang Tabung Gas yang bocor.



Korban berteriak minta tolong dan seketika masyarakat berdatangan membantu proses pemadaman dengan peralatan seadanya, dan api bisa dijinakan pada pukul 12.30 Wib.

Kepala Dusun Tanjungwangi saksi mata, yang bersebelahan rumah dengan korban menjelaskan, koordinasi dan kesigapan Pemerintah Desa Wringinharjo (Sekdes Imam Ma'ruf dan Kadus Sindeh Indah Fais) Babinsa Wringinharjo Sertu Indra Rismanta dibantu masyarakat mengevakuasi keluarga korban dan mengamankan barang barang milik korban dari dalam rumah.

David Farizal, Misnan Petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) Pos Sidareja yang datang ketempat kejadian mendata jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut.
Kerugian material diperkirakan Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) hanya dapur rumah milik korban yang hangus terbakar dan tidak menimbulkan korban jiwa.

(Sugeng. S)