Mengisi acara Isra Mi'raj 1441 H KH. Miftah Maulana Habibburahman memukau jamaah

Iklan Semua Halaman






News

Berita Terbaru

Nusantara

Mengisi acara Isra Mi'raj 1441 H KH. Miftah Maulana Habibburahman memukau jamaah

Monday

Tabloid Putra Pos, Cilacap Jateng - Serka Paimun Babinsa Desa Purwasari mewakili Danramil 16/Wanareja bersama Forkopincam Kecamatan Wanareja hadiri undangan dalam acara Pengajian Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H / 2020 M dengan pembicara KH Miftah Maulana Habibburahman (Gus Miftah) dari Sleman - Yogyakarta, bertempat dihalaman Masjid "Miftahul Janah" jalan Menganti Rt 02/03 Desa Purwasari Kecamatan Wanareja, Minggu (8/3/2020)

Sambutan H. Parijan mewakili panitia mengucapkan terimakasih kepada hadirin, kepada semua panitia dan dukungan serta peran jamaah yang membantu terlaksananya acara hingga berjalan dengan lancar.


Kades Purwasari Yunal Amani, S. Farm dalam sambutanya menyampaikan, selamat dan apresiasi kepada semua pihak bisa melaksanakan kegiatan PHBI Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441H/2020 M dengan meriah dan bisa menghadirkan Penceramah Kondang, semoga ini akan nenambah keimanan dan ketaqwaan kita dalam beragama.

Kapolsek Wanareja AKP Sutejo, HS dalam kesempatanya, Mengajak kepada hadirin agar bisa menjaga Kamtibmas dan menyampaikan Program Kapolres tentang 3 Prioritas Kapolres yaitu :

 1. Program 5 S
 2. Thunder Patrol
 3. Program Desa Bersinar Terang.

Dan tetap menjaga Kerukunan dan Rasa Nasionalisme juga toleransi beragama sebagai bentuk keberagaman.

Acara Inti Oleh KH.Miftah Maulanaa Habiburrahman (Gus Miftah) dalam ceramahnya mengajak Jamaah untuk meneladani tingkah laku Nabi Muhammad SAW.

Isra Mi'raj adalah peringatan perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dalam waktu satu malam di bulan Rajab ( kalender hijriyah)
Selain sebagai bentuk rasa syukur, bahagia dan bangga atas diutusnya Nabi Muhammad SAW yang membawa petunjuk sepanjang zaman,


juga sebagai ajang mempererat persatuan dan kesatuan umat islam ( ukuwah islamiyah) Maka kita umat islam untuk memperingatinya, agar apa yang dilakulan Nabi Muhammad SAW dalam perjalananya kita sebagai umat muslim bisa menirunya.

Acara yang dihadiri ribuan jamaah berlangsung khidmat dengan pengawalan dari anggota Polsek wanareja, Koramil 16/Wanareja, Pol PP dan Banser, berjalan aman dan tertib.

(Sugeng.S/red)