Sugiato Tidak Hanya Fokus Dengan Pembangunan Semata,Tapi Untuk Kesejahteraan Masyarakat -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.TABLOIDPUTRAPOS.COM WADAH INFORMASI RAKYAT

Sugiato Tidak Hanya Fokus Dengan Pembangunan Semata,Tapi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Tuesday




Tabloid Putrapos Lampung — Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020, Desa Tanjung Tirto Kecamatan,Way bungur Kabupaten, Lampung Timur, 

Sudah selesai tahap pengerjaan baik di sekitar infrastruktur dan penyerapan pemberdayaan masyarakat pedesaan.


Tahap akhir pengerjaan di setiap sektor pembangunan infrastruktur hampir 95 persen, seperti pengerjaan Drenase dengan volume:525meter dengan nilai anggaran: rp 147.439.000.yang terletak di dusun II dan dusun III.

Pembangunan gudang desa dengan volume 15x7 anggaran :142.213.000.yang terletak di dusun II.

Pembangunan gorong" plat,volume:0,4x0,5x5=9m dengan nilai anggaran rp 47794500. yang terletak di dusun I dan IV.

Pembangunan TPT JJT volume:60x120m nilai anggaran rp 30.950.000 yang terletak didusun IV.

Pembuatan jogging Track volume:293x1,5x0,10 m dengan nilai anggaran rp 54.450.000.yang terletak di dusun II.



Desa Tanjung Tirto bukan hanya fokus dengan pembenahan pembangunan semata, akan tetapi mengutamakan penanggulangan Covid 19 selama 3 sampai dengan 4 bulan oleh relawan, Bantuan BLT  Dana Desa (DD) pemberdayaan masyarakat dan lain"nya.


Kepala Desa Tanjung Tirto Sugiarto mengatakan total Dana Desa (DD) dalam  tahun ini Desa Tanjung Tirto mendapatkan kucuran dana desa yang bisa dikatakan tidak sedikit sebesar Rp.885.412.000.ini bisa dikatakan cukup lumayan besar, untuk meorentasikan sebuah desa impian, tentu tidak mudah, akan tetapi kita tetap harus gigih berupaya dan berjuang keras dalam menjalankan roda pemerintahan ini dan merealisasikan program yang telah di susun pada saat pembahasan sebelumnya.


” Dana tersebut memang tidak sedikit dalam melihat kasat mata, akan tetapi kita sebagai pemimpin untuk bisa mewujudkan salah satu desa yang lebih baik di Kabupaten Lampung timur yang tercinta ini,”ujarnya yang biasa disapa Sugiarto saat menjumpai pembangunan, jum'at (22-01-2021).


Dalam pengerjaan atau merealisasikan ini lanjut kata Sugiarto, Desa  tidak mempunyai tantangan dalam pengembangan desa, syukur alham dulillah masyarakat setempat sangat mendukung dengan adanya pembangunan-pembangunan apapun yang ada di desa Tanjung Tirto baik yang sumber dananya dari APBN maupun dari APBD. ” Syukur Alhamdulillah pemahaman Tim pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Tanjung Tirto  Bapak  (red) dalam mengajak komunikasi yang baik dengan masyarakat,”terangnya.


Ditempat terpisah,Slamet warga setempat mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya pembangunan-pembangunan yang ada di desa Tanjung Tirto ini.

Dengan adanya pembangunan Drainase tersebut maka otomatis mungurangi adanya banjir pada saat masuk dimusim penghujan di dusun IV ini. dan kami sebagai masyarakat menilai pembangunan ini sudah cukup lumayan bagus.

 Mulai dari tahap pembangunan dan pengembangan desa Tanjung Tirto.

” Dari tahun ke tahun Desa Tanjung Tirto sudah semakin baik, baik infrastruktur dan pengembangan desa,”terangnya


Masih dikatakan oleh slamet" kami sebagai masyarakat kecil dan masyarakat desa sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membangun desa kami dari tahap ke tahap,dan semoga kedepannya desa kami bisa lebih di perhatikan lagi oleh pemerintah baik pemerintah daerah ataupun pemerintah pusat agar desa Tanjung Tirto lebih baik lagi."tutupnya



Selain bapak slamet,warga Dusun II yang enggan disebutkan nama nya mengatakan,sangat berterima kasih dengan adanya bantuan BLT Dana Desa (DD).

dengan adanya bantuan tersebut alham dulillah sangat membantu kami masyarakat kecil.

Apa lagi di musim wabah Covid 19 seperti ini."tutup nya(suhaimi)