LPPKI Jabar Gelar Buka Puasa Bersama -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.TABLOIDPUTRAPOS.COM WADAH INFORMASI RAKYAT

LPPKI Jabar Gelar Buka Puasa Bersama

Monday



Tabloid Putrapos Kab.Bekasi —Buka Puasa sebagai jamuan saat berbuka puasa selama bulan Ramadan adalah salah satu bagian dari ibadah di bulan Ramadan, dan Buka puasa bersama sering dilakukan oleh sebuah komunitas, untuk berbuka puasa bersama-sama yang dilakukan tepat setelah waktu Magrib.


Secara tradisional, kita percaya bahwa memberi makan orang berbuka puasa, sebagai bentuk amal sangat bermanfaat dalam meraih ridho dan barokhah di bulan penuh berkah ini.


Dan Buka Puasa Bersama juga digelar oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia, ( LPPKI) Provinsi Jabar, di kediaman Andi Anggara, ketua DPC LPPKI Kabupaten Bekasi dibilangan Cibutung, Bekasi.



Ketua LPPKI Jawa Barat, Pantas Siregar disela buka puasa bersama, mengaku bersyukur hari ini bisa bersilaturahmi dengan jajaran pengurus wilayah lembaga perlindungan dan pemberdayaan konsumen Indonesia, maupun pengurus daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, dan dengan kebersamaan ini kita meningkatkan kerjasama antar DPC dan DPW.


Dalam kesempatan ini kita juga melakukan diskusi evaluasi atas kegiatan kita, sebagai pedoman konsumen, bagaimana peran LPPKI Jabar dalam membantu konsumen.



Sekarang LPPKI sudah mendirikan Posbakum, jadi semua DPC wajib harus ada posbakum, karena itulah sebagai rumah konsumen buat kita perjuangkan, dan saat ini banyak pengaduan masyarakat konsumen yang kesulitan mengangsur angsuran rumah maupun kendaraan, Banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, sehingga banyak yang tidak bekerja atau di rumahkan oleh perusahaannya, sehingga penghasilan sangat tidak memungkinkan untuk mengangsur rumah maupun kendaraan.


Dan kita prihatin banyak perusahaan yang menggunakan jasa pihak ketiga atau debt collector untuk mengambil paksa rumah maupun kendaraan warga di Jawa Barat ini, Untuk itulah LPPKI akan terus berjuang membela masyarakat konsumen, Tegas Pantas Siregar.


Bagas Ariebowo