Pasar Musik Tanah Air Terus Melahirkan Musisi -Musisi Berbakat Di Berbagai Genre -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.TABLOIDPUTRAPOS.COM WADAH INFORMASI RAKYAT

Pasar Musik Tanah Air Terus Melahirkan Musisi -Musisi Berbakat Di Berbagai Genre

Tuesday



Tabloid Putrapos KOTA BEKASI —Pasar musik tanah air terus melahirkan musisi -musisi berbakat di berbagai genre. Salah satunya muncul nama Nyi Mas Petir Asgar yang ikut meramaikan blantika industri musik tanah air.


Dengan genre musik dangdut modern, pop dan rock, ia bersama dengan para kru menggarap albumnya yang ke-3 dengan konsep yang sederhana. Lirik dari lagunya masih mengusung tema cinta dengan latar belakang pengalaman pribadi penciptanya.


“Sebenarnya tidak beda dengan jenis musik lainnya, hanya saja ada inspirasi keseharian yang terjadi di tengah kehidupan kita terutama kisah percintaan,” kata Yaya Aswal (pencipta lagu).


Kisah romansa percintaan masih menjadi kiblat musiknya. Namun, ia tetap memperhatikan selera pasar musik di tanah air. Di tengah pandemik, seniman khususnya musisi harus tetap berkarya.


Menurutnya, walaupun jenis dan liriknya sama dengan jenis lainnya yang mengusung tema cinta, namun dengan dibumbui aroma aransemen musik yang menghentak, akan menciptakan suasana berbeda ketika mendengarkannya.


“Sekarang ini kalau kita lihat di wilayah Jawa itu kebanyakan dangdut koplonya, tetapi kita sebagai musisi tidak boleh egois karena konsumen pasti meminta sesuatu yang monoton dan dapat dirubah sesuai selera pasar,” kata Yaya.



Sementara itu, ditemui di apartemen Mutiara, Kota Bekasi Nyimas Petir Asgar menuturkan selain ingin meramaikan industri musik, ia juga ingin menggandeng musisi Kota Bekasi untuk ikut eksis di bidang seni khususnya musik Indonesia.


“Inilah ide-ide dari pencipta serta kru yang membantu saya, saya juga mengajak kepada para musisi Kota Bekasi khususnya untuk ikut berkarya dengan kita, bangkit dengan musik di tengah masa pandemik Covid-19, mudah-mudahan lagu yang saya bawakan dapat diterima masyarakat, diterima pasar musik tanah air,” ujar Nyimas Petir Asgar.


Ia berharap bahwa karyanya dapat diterima di kancah industri musik Indonesia dari segmen pasar musik yang ada. Nyimas Petir Asgar dengan pencipta lagunya Yaya Aswal aransement musik Uchie Bagja menyajikan jenis musik yang sedikit berbeda. Video klip sendiri digarap oleh Rahman dan Handoyo dengan Make up dan modeling Kenniya Danaya.


Dengan 3 lagu yang saat ini sudah digarap, ia menceritakan kisah nyata dari pencipta dan penyanyi sendiri. Nyimas Petir Asgar bersama tim akan tetap menyajikan.


Bagas Ariebowo