-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Terlaksana Atas Kombinasi 2 Masa Kepemimpinan, Pembangunan Jembatan Desa Tambak-Sotol jadi 'Sejarah'

Thursday | July 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-22T11:30:45Z


 

Tabloid Putra Pos, Pelalawan - Untuk membangun Kabupaten Pelalawan yang lebih maju, Bupati H.Zukri Misran,SE diawal kepemimpinannya ini juga tentunya memikirkan akses transportasi penghubung antar desa-desa. Salah satunya adalah pembangunan jembatan penghubung antar Desa Tambak dan Desa Sotol di Kecamatan Langgam.


Pada Kamis (24/06/2021), Bupati Zukri melakukan peletakan tiang pancang pertama pembangunan Jembatan Tambak-Sotol, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.


Terkait pembangunan jembatan penghubung tersebut, Zukri tidak melupakan apa yang hendak dilakukan oleh pemimpin Kabupaten Pelalawan sebelumnya, yaitu H.M.Harris.




Pasalnya, pembangunan jembatan itu direncanakan oleh H.M.Harris disaat ia memimpin Kabupaten Pelalawan sebelumnya.


Dalam kegiatan pemasangan tiang pancang pertama pembangunan jembatan Tambak-Sotol pun dihadiri langsung oleh H.M.Harris yang merupakan mantan Bupati 2 periode di Kabupaten Pelalawan, yakni 2011 sampai 2021.


Pada sambutannya ketika itu, tidak lupa Zukri Misran menyampaikan bahwa pihaknya tidak bosan-bosan mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap senantiasa mematuhi Protokol kesehatan (Protkes).


Bupati terpilih tersebut juga utarakan ucapan terimakasih kepada mantan Bupati Kabupaten Pelalawan H.M.Harris karena pembangunan jembatan itu direncanakan pada masa kepemimpinannya.


Menurut Zukri, pihaknya hanya tinggal melanjutkan pembangunan dan melakukan hal yang berguna untuk kebutuhan masyarakat serta dapat menunjang roda perekonomian.


"Kami sebagai pemimpin yang baru hanya tinggal melanjutkan pembangunan. Kami hanya melaksanakannya agar masyarakat senang dan menunjang roda perekonomian," ucapnya.


Bagi bupati yang akrab disapa Bang Kri itu, pemerintah harus adil termasuk dalam pembangunan agar masyarakat sejahtera.


"Bagaimana pembangunannya bisa adil, rakyatnya sejahtera, pembangunannya proporsional dan tanpa membeda-bedakan satu sama lainnya," katanya lagi.


Ia menjelaskan, jembatan itu adalah akses masyarakat Kecamatan Langgam, khususnya Desa Tambak dan Desa Sotol, termasuk Desa Sehati.


"Dengan adanya jembatan ini, maka akses jalannya semakin dekat. Maka dari itu kita butuh doa dari masyarakat agar kita bisa membuat pembangunan yang berkeadilan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujar Bupati H.Zukri.


Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Kabupaten Pelalawan MD.Rizal, menerangkan bahwa panjang jembatan yang akan dibangun adalah 110 meter dan lebar 7 meter dengan nilai kontrak Rp.23,4 milyar. Pengerjaannya dimulai dari tanggal 18 Juni hingga 23 Desember 2021.


"Latar belakang dasar dibangunnya jembatan ini, yakni menjadi salah satu alternatif jalan ke Pekanbaru. Dengan adanya pembangunan jembatan ini, kita harapkan giat-giat ekonomi UMKM bergerak cepat. Sehingga para petani mampu meningkatkan perekonomiannya," kata MD.Rizal.


Menurut Kadis PUPR Kabupaten Pelalawan itu, masyarakat Desa Tambak, Sotol dan Segati akan sangat dapat dampak baik dengan adanya pembangunan jembatan tersebut. Terutama untuk akses jalan menuju kebun.


"Maka kepada seluruh masyarakat, untuk kita ketahui, ini terlaksana berkat dua pemimpin kita, yaitu H.M.Harris dan H.Zukri Misran," ucapnya.


MD.Rizal menyebutkan bahwa pembangunan jembatan penghubung Desa Tambak dan Desa Sotol adalah hal yang menjadi sejarah karena terwujud atas kombinasi 2 masan kepemimpinan.


"Yang menjadi sejarah Kabupaten Pelalawan, H.M.Harris yang merencanakan pembangunan jembatan dan H.Zukri Misran sebagai Bupati Pelalawan periode sekarang yang  melaksanakan pembangunannya," pungkasnya. 


(Advertorial)

×
Berita Terbaru Update