-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Delifati Harefa Desa Baho, Kec. Lotu "Bantah" tudingan Yuliana Gea tentang Penyerobotan tanah karena Tanah Warisan Orangtuanya

Wednesday | September 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-15T01:33:32Z

Tabloid Putrapos Nias Utara —Berdasarkan pemberitaan salah satu media online Newssantikorupsi.com, tertanggal 14/09/2021, tentang "Diduga Melakukan Penyerobotan Tanah, Juliana Gea, Laporkan Delifati Harefa di Polres Nias", Hal ini membuat Delifati Harefa tidak senang dan membantah, bahkan akan melaporkan balik Pelapor juga Wartawan yang telah memberitakan saya di media sosial tanpa konfirmasi terlebih dahulu sehingga Saya merasa difitnah atas tudingan tersebut, hal ini disampaikan oleh Delifati Harefa Selasa 14/09/2021 Pukul 19.00 Wib melalui via telpon.


Delifati Harefa mengatakan terkait dengan Juliana Gea Laporkan saya ke Polres Nias "sah-sah saja" cuman saya tidak senang jika Juliana Gea mengatakan kepada saya "Melakukan Penyerobotan Tanah" karena tanah tersebut adalah Hak Milik dari Orang tua saya" tegasnya.


Lanjutnya, Didalam pemberitaan tersebut termuat "Tidak ada dasar katanya" Akan tetapi Delifati Harefa jelaskan bahwa ada dasar saya kalau tanah tersebut adalah Hak Milik Orangtuaku bahkan ada saksi kita.


Sebenarnya, Pada tanggal 09/09/2021, Benar saya bersama istriku membersihkan Tanah Warisan orangtua kami dan saya rasa hal wajar dong, kalau anak atau cucu pemilik tanah membersihkan kebun mereka, jadi sungguh terlalu oknum yang melaporkan saya dan juga oknum wartawan penulis berita palsu itu karena tidak melihat langsung dilapangan kronologisnya.


Awalnya : Saya pernah menegur Juliana Gea, Agar semua tanaman kalian yang ada di tanah warisan Orangtuaku, supaya segera dibersihkan karena ada rencana saya kedepan begitu pula pertapakan rumahmu supaya dipindahkan sebab saya mau mendirikan pondokku di lokasi tersebut, Namun Juliana Gea tidak perduli dengan ungkapan larangan saya.


Akhirnya, Saya buat laporan kepada kepala Desa supaya di musyawarahkan di tingkat Desa, jelasnya Delifati Harefa.


Hasil Musyawarah pada saat itu dan telah disepakati bersama pemerintah Desa yakni :


1. Lahan yang digugat oleh Juliana Gea adalah Hak Milik Orangtuaku Delifati Harefa


2. Atorius Harefa, Sokhifao Harefa, Aberakhi Harefa mengakui bahwa Lahan tersebut Hak milik Saradodo Harefa (ALM) orangtua dari Delifati Harefa, dan beberapa keputusan lainnya.


Dalam hal, saya (Delifati Harefa "Pemilik Lahan") mengharapkan kepada pihak penegak hukum supaya an. Juliana Gea alias Ina Seni, Supaya segera keluar dari Tanah warisan kami karena kami keluarga besar dari Saradodo Harefa (ALM) kepingin membangun pondok di lokasi tanah warisan kami.


Beneami Daeli/red

ads






×
Berita Terbaru Update