-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua LSM APKAN Angkat Bicara Terkait Kecurangan SMAN 1 Raman Utara, Terhadap Siswa

Friday | September 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-10T15:35:31Z

Tabloid Putrapos Lampung Timur - Husnan Efendi selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (APKAN) Kabupaten Lampung Timur, angkat bicara terkait ada nya dugaan pemotongan uang yang dilakukan oleh SMAN 1 Raman Utara,


Terkait bantuan siswa sekolah yang disalurkan oleh Kemendikbud, melalui pemerintah pusat, melalui kartu indonesia pintar (KIP) tersebut, jum'at tanggal (10/09/2021).


Husnan Efendi, menyampaikan dan sangat menyangkan atas perbuatan yang dilakukan oleh pihak Sekolah SMAN 1 Raman Utara, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, itu. "yang diduga ada nya pemotongan uang bantuan terhadap siswa sekolah tersebut.


Dengan ada nya pebuatan dan perlakuan yang dilakukan oleh pihak sekolah terhadap siswa Sekolah tersebut, maka saya sebagai ketua DPD LSM APKAN akan bertindak tegas dan saya akan melaporkan atas perbuatan pihak sekolah yang diduga telah melakukan tindak kriminalisme yang dilakukan oleh pihak sekolah SMAN 1 Raman Utara itu," pungkas nya.


Masih lanjut nya, Dan perlu diketahui karna perbuatan tersebut telah diduga sebagai tindak pidana pungli, maka saya berharap kepada instansi pemerintah yang terkait agar dapat melakukan tindakan tegas sesuai dengan pasal dan uu' yang berlaku di negara indonesia ini.


"Karna bantuan KIP tersebut semesti nya dapat digunakan oleh siswa yang tidak mampu guna untuk melengkapi perlengkapan dan pasilitas untuk kebutuhan sekolah, bukan untuk menguntungkan pihak sekolah.


Sesuai dengan aturan dan praturan yang mengacu kepada aturan kemdikbud dan pemerintah pusat yang semesti nya uang bantuan tersebut dapat digunakan siswa untuk membeli peralatan dan perlengkapan sekolah, contoh nya untuk membeli buku, tas, sepatu, dan seragam sekolah," tutur husnan efendi.

 (Suhaimi)

ads






×
Berita Terbaru Update