-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Semen Hadiri Rapat Koordinasi Satgas Covid 19 Kecamatan Semen, AKP Siswandi : Peka Terhadap Situasi Lingkungan Masing - masing

Thursday | February 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-03T16:16:41Z

 

Tabloid Putra Pos | Kediri -Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Semen Kabupaten Kediri Jawa Timur gelar Rapat Koordinasi bertempat di Kantor Kecamatan setempat, pada Kamis (03/02/2022) sekitar pukul 14.00 sampai dengan selesai.


Rakor ini dihadiri oleh :

1). Kapolsek Semen, AKP Siswandi.

2). Camat Semen, Sukemi.

3). Danramil Semen, Kapten Sunarjo.

4). Kepala UPTD SMPN 2 Semen, Erwan S

5). Perwakilan Kades dari 12 desa Kecamatan Semen, Mat Hasyim

6). Kepala KUA Semen.

7). Satgas Covid Semen, Wigih Guswantoro


Kapolsek Semen AKP Siswandi pada kesempatan ini mengatakan agar warga masyarakat peka terhadap situasi di lingkungannya dan antisipasi terhadap Varian Omicron dan bencana alam. Selain itu pihaknya berpesan kepada stakeholder terkait agar juga mempersiapkan karantina PPKM berbasis Mikro, peralatan obat- obatan dan vitamin jangan sampai lupa.


" Apalagi saat ini Indonesia sedang berada di gelombang ketiga karena masuknya varian Omicron ke Negara kita," ujar AKP Siswandi, Kamis (03/02).


Pihaknya juga mengajak kepada para Muspika dan stakeholder terkait untuk membuat kesepakatan bersama agar pesta musik khususnya dan hiburan lain pada umumnya untuk ditunda dulu pelaksanaannya demi menjaga hal - hal yang tidak baik ( buruk ). " Kami berharap jangan membuat panik di masyarakat, intinya gunakan prokes ketat," pesannya.


Ia juga berpesan, bagi desa - desa yang di dalamnya terdapat tempat wisata agar membatasi jumlah pengunjung maximal 50 persen dari kapasitas normal, dan tempat wisata tersebut wajib memasang barcord aplikasi PeduliLindungi.


Terkait pengendalian penanganan Covid-19 yang sudah dilakukan selama 2 tahun ini dengan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kapolsek mengajak PPKM dihidupkan lagi. " Mari kita bersepakat mufakat bersama untuk  menekan/ membatasi mobilitas masyarakat dan yang punya wilayah mari sama - sama peduli," katanya.


" Wilayah Kecamatan Semen memiliki tempat wisata paling banyak. sehingga kita dukung upaya desa mencegah penyebaran varian omicron ini," tambahnya.


Terkait ijin keramaian khususnya di wilayah Kecamatan Semen, Kapolsek menyampaikan bahwa pihak Kepolisian belum memberikan ijin. Pihaknya juga menyebut akan meningkatkan giat Operasi Yustisi. Kapolsek mengajak agar semua pihak terkait agar saling bahu - membahu membantu program - program pemerintah.


Ia juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar menjaga diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dilakukan secara ketat.


Penulis : Hernowo A.M 

ads






×
Berita Terbaru Update