-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 10 Kabupaten Way Kanan Selenggarakan Musyawarah Wilayah (MUSWIL)

Sunday | November 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-27T14:40:23Z


Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 10 Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) dengan agenda Pelaporan Pertanggungjawaban Ketua dan Pemilihan Ketua Wilayah. Muswil diselenggarakan di Sekertariat RAPI Wilayah 10 Kabupaten Way Kanan, Minggu (27/11/2022).


Muswil yang mengusung tema  melalui musyawarah Wilayah ke 2 Menjadikan RAPI Wilayah 10 Yang Profesional,Selaras Tuntas pembangunan Daerah dan masyarakat Kabupaten Kay Kanan, Acara ini di Buka oleh IR. H. DIAN NURASADJAFAR JZ 08 ADN (Wakil Ketua 1 RAPIDA Lampung)

“Penyelenggaraan musyawarah wilayah ini merupakan bukti esksistensi RAPI wilayah 10 Kabupaten Way Kanan Momentum musyawarah wilayah ini juga juga merupakan isyarat yang baik bagi pengurus untuk melakukan konsolidasi dan evaluasi atas program-pogram yang telah dan akan dilaksanakan,” kata IR. H. DIAN NURASADJAFAR JZ 08 ADN.


IR. H. DIAN NURASADJAFAR JZ 08 ADN berharap agar anggota RAPI mampu menjadi filter dari dampak globalisasi informasi yang memiliki pengaruh buruk bagi masyarakat. Peningkatan kualitas diri anggota mutlak dilakukan. Upaya peningkatan kua litas diri tersebut dapat dilakukan dengan membaca, berdiskusi dan silaturahmi.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Muswil RAPI Wilayah 10 Kabupaten Way Kanan yaitu HERY MARYONO JZ 08 KOG menegaskan bahwa siapa pun yang terpilih sebagai Ketua RAPI Way Kanan nantinya dapat menjalankan roda organisasi RAPI menuju kemanfaatan. MARYONO JZ 08 KOG juga berharap agar anggota RAPI Way kanan menjadi pioner bagi seluruh anggota di Indonesia. “Terutama dalam meneladani apa yang sudah diwariskan oleh para pendahulu,” kata MARYONO JZ 08 KOG.


Sebelum dilakukan proses pemilihan ketua RAPI Way Kanan yang baru, didahului dengan penyampaikan laporan pertanggung jawaban Ketua Wilayah secara lisan dan tertulis kepada seluruh peserta. Laporan pertanggung jawaban kemudian dipertimbangkan oleh Seluruh pengurus RAPI Lokal yang ada di Wilayah 10 Kabupaten Way Kanan. RAPI lokal selain menjadi penentu dalam persetujuan laporan pertangung jawaban ketua, juga memiliki hak suara dalam proses pemilihan ketua wilayah, dengan jumlah 4 lokal dari perwakilan.

Dari proses yang dilakukan, kemudian terpilih secara aklamasi WIDYO KUNCORO JZ 08 AWK sebagai Ketua RAPI Wilayah Kabupaten Way Kanan, periode 2022 hingga 2026.


“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas kepercayaan ini. Pada kepengurusan yang lama, mencoba melakukan segala hal yang dibutuhkan oleh masyarakat, dengan program pokok dan program isedentil. Program isedentil misal saat Pengunaan Ambulans dalam membantu masyarat yang memerlukan dan tanpa di kenakan biaya dan pandemi COVID-19, RAPI Way kanan  membantu dalam pembagian masker dan penyemprotan di kawasan pendidikan, tempat ibadah, 


WIDYO KUNCORO JZ 08 AWK menambahkan bahwa, dalam upaya revitalisasi pada kepengurusan selanjutnya akan fokus pada peningkatan kemampuan anggota, sehingga melahirkan multi kompetensi, dan selalu berkontribusi untuk masyarakat.


(Sue)

ads






×
Berita Terbaru Update